Jerawatan? Atasi Dengan Minum Teh Serai yang Segar Alami

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2012/09/14/900/tea2.jpg
Jakarta - Selama ini serai dimanfaatkan untuk bumbu masakan. Fungsinya untuk menambah aroma, dan juga membuat makanan makin sedap. Ternyata, rempah berbentuk batang ini juga kaya manfaat. Salah satunya untuk mengatasi jerawat.

Seperti dikutip dari situs Livestrong, serai atau lemongrass ampuh mengobati jerawat, dan bisa menggantikan penggunaan obat-obatan yang biasa digunakan untuk mengobati jerawat. Ini karena sereh mampu membuka pori-pori kulit dan memperlancar sirkulasi darah.

Serai yang segar ataupun yang kering mengandung beberapa mineral seperti potassium, zinc, kalsium, zat besi, juga magnesium. Potassium merupakan komponen penting dalam pembentukan sel-sel dalam tubuh, dan membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Aroma serai juga sering dianggap sebagai aromaterapi yang menenangkan. Wanginya lembut dan khas, harum jika tercium. Jadi mencicipi teh serai tak hanya menyehatkan kulit, namun juga aromanya bisa membantu tubuh lebih santai.

Untuk membuatnya, siapkan sekitar 8 hingga 10 batang serai, kemudian iris kecil-kecil. Kemudian rebus serai bersama sekitar 5 gelas air, biarkan mendidih. Tambahkan sedikitdaun teh di dalam air rebusan tersebut. Rebus selama sekitar 15 menit lalu saring. Jika ingin sedikit agak manis, bisa ditambahkan madu ataupun gula batu.

Bisa juga dengan menambahkan batang serai yang sudah dimemarkan ke dalam air the panas, kemudian aduk-aduk. Aromanya nikmat, dan rasa teh jadi lebih istimewa. Sajikan hangat atau dingin.
sumber : http://food.detik.com/read/2012/09/14/174734/2020004/900/jerawatan-atasi-dengan-minum-teh-serai-yang-segar-alami?dthlutama

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar