Hal-hal Kecil yang Dapat Menurunkan Gairah Seksual

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2012/09/11/1390/200409_kecil.jpg
Jakarta, Hal kecil dapat menjadi masalah besar jika hal itu berhubungan dengan kehidupan seksual dalam rumah tangga. Bahkan gairah seksual seseorang dapat terganggu oleh hal-hal sepele seperti konsumsi obat-obatan tertentu.

Berikut 7 hal kecil yang ternyata berpengaruh terhadap gairah seksual seseorang, seperti dilansir redbookmag, Selasa (11/9/12) antara lain:

1. Pil kontrasepsi

Pil KB umumnya mengandung hormon progestin atau kombinasi estrogen-progestin yang dapat mempengaruhi fungsi ovarium sehingga dapat menurunkan gairah seks. Agar tetap dapat menikmati seks dan tetap terhindar dari risiko kehamilan, pilihlah alat kontrasepsi non-hormonal seperti kondom, diafragma, dan IUD atau konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

2. Konsumsi obat alergi

Obat antihistamin yang digunakan untk mengatasi alergi seperti Benadryl dapat membuat vagina terasa kering. Jika vagina tidak lembab, seks menjadi tidak nyaman dan menyakitkan, sehingga banyak wanita mungkin akan menolak untuk melakukannya.

Jika Anda memang harus mengambil obat alergi, gunakan pelumas untuk membuat vagina lebih licin dan seks menjadi lebih menyenangkan.

3. Gangguan tiroid

Disfungsi pada kelenjar tiroid dapat menyebabkan penurunan libido. Tanda-tanda gangguan pada kelenjar tiroid termasuk kenaikan berat badan secara tiba-tiba, kelesuan, kelelahan, meningkatnya kepekaan terhadap dingin, nyeri otot, kuku dan rambut rapuh, depresi, dan menstruasi yang berat.

4. Kemarahan

Kebencian dan kemarahan dapat membunuh gairah seks seseorang. Oleh karena itu, bangunlah komunikasi yang baik dengan pasangan agar masalah kecil dalam rumah tangga tidak semakin besar dan menimbulkan kemarahan.

Meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan dan membangun suasana yang harmonis dapat membuat kehidupan seks lebih memuaskan.

5. Obat antidepresan

Beberapa jenis obat antidepresan, seperti SSRI, secara tidak langsung dapat mengganggu gairah seks. Alasannya mungkin disebabkan karena pengaruh keberadaan hormon stres atau serotonin yang mengganggu hormon seks.

Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan obat antidepresan yang tidak menimbulkan efek samping terhadap kehidupan seks. Obat seperti Wellbutrin mungkin tidak akan memiliki efek samping yang sama dengan obat antidepresan lainnya.

6. Mengonsumsi minuman keras

Minuman keras dapat menghilangkan gairah seksual karena dapat bertindak sebagai obat penenang dan dapat mengganggu kadar hormon seks. Sehingga hindarilah mengonsumsi alkohol agar gairah dan stamina seksual tidak terganggu.

7. Obat hipertensi

Obat penurun tekanan darah seperti beta blockers dapat menurunkan gairah seks dan disfungsi ereksi pada pria. Jika hal ini terjadi, berkonsultasilah kepada dokter untuk mendapatkan obat hipertensi yang tidak memiliki efek samping terhadap seks.
sumber : .detik.com/read/2012/09/11/200206/2015277/1390/hal-hal-kecil-yang-dapat-menurunkan-gairah-seksual?l992204755

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar