Mimpi Buruk Perempuan Lebih Liar Ketimbang Lelaki

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2011/12/03/763/mimpi-buruk-(ts)-dlm.jpg
Jakarta, Mimpi buruk yang dialami oleh seseorang bisa membuat tidurnya terganggu. Tapi ternyata perempuan jauh lebih sering mengalami mimpi buruk dan mimpinya lebih liar ketimbang laki-laki.

Perempuan kadang memiliki mimpi yang lebih liar dibandingkan dengan laki-laki. Dalam sebuah studi baru-baru ini sekitar 19 persen laki-laki dilaporkan mengalami mimpi buruk, sedangkan perempuan dilaporkan sebesar 30 persen.

Studi yang dilakukan oleh peneliti dari University of the West of England menuturkan hal tersebut terjadi dipengaruhi oleh hormon yang dimiliki oleh perempuan dan juga perubahan suhu tubuh, terutama ketika perempuan akan memasuki siklus bulanannya.

Selain itu tidur larut malam juga bisa membuat seseorang bermimpi buruk, hal ini karena kadar kortisol (hormon stres) akan meningkat yang bisa memicu mimpi buruk atau menyeramkan.

Bagian dari sistem limbik yang ada di otak bertanggung jawab terhadap semua emosi yang kuat. Selama tidur bagian otak ini mengatur berbagai macam emosi atas hal-hal yang terjadi sehari-hari. Beberapa kondisi emosi bisa memicu mimpi buruk, terutama perempuan yang diketahui mudah terpengaruh oleh emosionalnya.

Ada beberapa mimpi buruk yang paling sering dialami oleh perempuan, seperti dikutip dari The Sun, Sabtu (3/12/2011) yaitu:

1. Mimpi dikejar makhluk raksasa, orang asing atau hantu
Umumnya mimpi ini terjadi karena seseorang mengalami kewalahan terhadap tanggung jawabnya. Tindakan yang perlu dilakukan adalah merencanakan agar segala hal lebih mudah dikelola serta membagi tugas besar kedalam proyek-proyek kecil sehingga lebih mudah dikerjakan.

2. Mimpi meninggal atau terjatuh
Kondisi ini biasanya terjadi ketika seseorang tengah mengalami stres berat dan merasa dunianya hancur. Untuk itu cobalah cerita dengan teman mengenai hal yang membuatnya stres dan melakukan hal-hal yang bisa bikin rileks.

3. Mimpi gigi copot
Mimpi ini biasanya menunjukkan adanya masalah komunikasi di salah satu bagian kehidupan. Untuk itu rencanakan apa yang harus dikatakan jika akan menghadapi percakapan penting.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar