Bentrok Suporter Persib-Deltras: 4 Luka dan 1 Motor Dibakar

Bookmark and Share

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111209_Mahasiswa_Bentrok_Dihari_Anti_Korupsi_.jpgTRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Bentrok antar suporter usai pertandingan di GOR Sidoarjo, Deltras Sidoarjo melawan Persib Bandung menghanguskan sebuah motor Yamaha Mio W 4078 SS di Jl Mayjen Sungkono, Sidoarjo, Senin (12/12/2011) sekitar pukul 17.30 WIB. Empat orang terluka pada bentrokan tersebut.

Sepeda motor berwarna biru kombinasi putih itu hingga kini belum diketahui siapa pemiliknya. Saat kejadian, pemiliknya lari untuk menyelamatkan diri dari kepungan massa. Sepeda motor yang terbakar itu di bagian depan tepatnya di atas pelat nomor W 4088 SS di sebelah kanan tertempel stiker putih bertuliskan Bonek warna merah.

Motor yang diamankan di Polres Sidoarjo itu sudah tidak berbentuk lagi. Bagian belakang habis terbakar, boncengan, mesin juga hangus yang tersisa hanya bagian depan saja.

Diperkirakan kendaraan itu dibakar setelah dirusak oleh segerombolan orang lalu menumpahkan bensin keluar dan disulut dengan korek api. Usai peristiwa di Jl Mayjen Sungkono, motor dibawa ke halaman depan dekat penjagaan mapolres. Sekitar pukul 17.30 WIB, motor dipindah ke gedung Reskrim Polres Sidoarjo bagian belakang.

Informasinya, ketika kejadian berlangsung tidak ada polisi karena lokasinya sekitar 400 meter dari GOR Sidoarjo. Namun begitu ada kobaran api, polisi yang stand by di dekat GOR dan Jl Pahlawan langsung bergerak.

Kerumunan massa sudah tidak ada lagi karena lari terpencar untuk menyelamatkan diri. “Sampai ada suporter yang masuk ke rumah Buana di Jl Mayjen Sungkono. Genteng dan atapnya sampai jebol nggak tahu mereka lewat mana,” tutur Badrus, tetangga Buana.

Menurut Badrus, petugas SPBU di Jl Mayjen Sungkono, saat peristiwa terjadi SPBU sempat dihentikan operasionalnya. Dikhawatirkan, pembakaran motor itu sampai merembet ke area SPBU. Warga bersama beberapa petugas SPBU berada di depan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. “Tak lama kemudian polisi datang untuk mengamankan,” jelas Badrus.

Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP Andi Sinjaya yang ditemui masih mengumpulkan bukti-bukti untuk mendeteksi siapa pelaku pembakaran. Motor siapa yang dibakar? Mantan Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polrestabes Surabaya juga mengaku belum tahu. Di Reskrim Polres Sidoarjo juga tidak tampak ada pemeriksaan terkait perusakan atau kerusuhan.

“Kami masih mengumpulkan bukti dulu,” tutur AKP Andi.

Sementara, Kapolsek Sidoarjo, Kompol Mujiono juga mengaku tidak tahu siapa pemilik motor Yamaha Mio yang dibakar di Jl Mayjen Sungkono itu.

Kompol Mujiono memberitahu jika ada empat orang yang dirawat di RSUD Sidoarjo. Tetapi siapa nama-namanya, mantan Kapolsek Wonoayu itu mengaku tidak tahu.

“Siapa namanya kami tidak tahu. Yang jelas mereka dirawat di RSUD Sidoarjo,” tukasnya. mif

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar