'Musim Salju' di Bandung akan Lebih Terasa Dibanding 2006

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Salju-Tebal-1.jpg

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Warga Bandung akan kembali merasakan suasana musim salju, seperti tahun 2006 di Bandung Super Mal (BSM) melalui wahana Snow World (dunia salju) International. Kini, Snow World International hadir di Festival Citylink, Jalan Peta No 241 mulai 15 Desember 2011, sekaligus untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2012. Seperti tahun 2006 lalu, pengunjung akan merasakan sensasi hujan salju, dan melihat salju berterbangan dengan suhu minus 15 derajat celcius. Selain itu pengunjung bisa menikmati pemandangan berbagai bentuk ukiran es dan arena bermain seluncur di atas es.

"Memang kami sempat menyelenggarakan juga tahun 2006, tapi saat itu terjadi kesalahpahaman antar even organizer-nya, sehingga sensasi hujan saljunya kurang begitu dirasakan oleh pengunjung. Maka untuk sekarang ini EO-nya hanya satu, sehingga dijamin sensasi musim salju akan dirasakan pengunjung," kata Dieng Kartikasari Tedjo, Direktur Snow International saat ditemui wartawan di Festival Citylink, Jumat (9/12/2011).

Semburan salju yang berbahan dasar air yang didinginkan, dikatakan Kartikasari, akan menyembur setiap saat di arena dunia salju yang luasnya mencapai 1.200 meterpersegi. Kecuali di area yang ada pahatan patung atau bangunan yang menjadi bagian keunikan arena dunia salju.


"Karena kalau, semburan saljunya ada juga di area pahatan es, maka bentuknya akan berubah dengan seringnya terkena hujan salju," ujarnya.

Selain semburan saljunya yang akan muncul setiap saat, lanjut Kartikasari, sekarang ini bentuk pahatan esnya juga akan berbeda dengan tahun 2006 yang digelar di BSM. Untuk sekarang ini akan hadir pahatan es berbentuk Gedung Sate, Naga, Ikan, Boneka Salju, Burung Garuda dan masih banyak bentuk lainnya. Selain itu, akan ada arena bermain seluncur di atas es raksasa sepanjang 17 meter.

"Kami akan buka pada Senin - Kamis pada pukul 11.00 - 21.30, Jumat - Sabtu pada pukul 14.00 - 21.00, dan Minggu atau hari libur pada pukul 10.00 - 21.30. Kami harap ini menjadi arena liburan keluarga di akhir tahun ini," katanya.

Bagi warga yang ingin merasakannya akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 40 ribu untuk anak yang tingginya kurang dari 140 cm, sedangkan anak yang tingginya di atas 140 cm dan dewas dikenakan harga tiket Rp 50 ribu. Harga tiket sudah termasuk peminjaman jaket khusus untuk masuk ke dalam arena wahana salju.

"Bahkan tiket seharga itu untuk bermain sepuasnya dalam sehari di arena dunia salju, dan mereka bisa masuk lagi setelah beristirahat atau keliling mal dulu," jelas Kartikasari.

Sementara untuk pengunjung yang berkelompok atau grup dari sekolah minimal 35 orang, kata Kartikasari, bisa mendapatkan diskon 20 persen. Kebijakan ini, terutama ditujukan bagi anak-anak sekolah yang berguna untuk menunjang pendidikan teori yang diajarkan di sekolah. Sedangkan bagi pengunjung yang sudah lansia, mulai 65 tahun ke atas dibebaskan dari tiket masuk.

Kehadirannya di Bandung ini ditambahkan Kartikasari, merupakan kota yang ke-17. Sebelumnya even serupa dengan bentuk pahatan es yang berbeda-beda sempat digelar di Surabaya, Malang, Semarang, Yogyakarta, Banjarmasin, Samarinda, Pekanbaru, Palembang, Medan, Makassar, Manado, Bogor, dan Jakarta.

"Dengan hadirnya di Bandung kami berharap bisa mendapat sambutan yang baik dari masyarakatnya. Kami berharap jumlah pengunjungnya setiap hari bisa mencapai 2 ribu hingga 3 ribu orang," katanya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar