Persib Main Imbang, Drago Puji Sportivitas Deltras

Bookmark and Share

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Persib-selebrasi.jpgTRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Persib Bandung berhasil mencuri satu angka dari laga away perdana mereka musim ini, setelah memaksa tuan rumah Deltras Sidoarjo bermain imbang 0-0, di laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (12/12/2011).

Meski mampu mencuri angka, hasil dari laga tandang ini mestinya menjadi evaluasi besar buat pelatih Drago Mamic. Alih-alih bermain cantik, Persib malah harus menghadapi gempuran dan tekanan dari tuan rumah di sepanjang laga.

Mamic mengakui hal tersebut. Tapi, ia mengaku cukup puas dengan hasil ini. Ia mengaku gembira melihat lini pertahanan bermain disipilin. "Kami memang terus mendapat tekanan karena saya tak membantah bahwa lawan bermain bagus. Tapi, kami beberapa kali juga mengirim ancaman," ujar Mamic pada jumpa pers seusai laga kemarin.

Mamic juga memuji permainan Deltras. Menurut dia, strategi menyerang frontal yang diterapkan pelatih Jorg Peter Steinebrunner mampu merepotkan timnya.

"Mereka juga memperagakan permainan fair play," ujar Mamic, mengingatkan wartawan soal sikap pemain Deltras yang membuang bola saat Airlangga Sucipto sempat jatuh kesakitan.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar juga mensyukuri hasil imbang tanpa gol ini. Persib tampil terlalu berhati-hati sehingga laga pun berjalan monoton. Tercatat hanya dua peluang emas yang dapat diciptakan anak-anak Bandung, yakni dari kaki Muhammad Ilham dan Aliyudin.

"Seharusnya kita dapat poin penuh kalau saja peluang Ilham diselesaikan sempurna, tapi alhamdulillah kita masih bisa dapat poin meski tak sempurna," kata Umuh.
Umuh pun memberikan kritik tentang performa pasukan Drago Mamic. Dia menilai Maman Abdurahman dkk terlambat panas. "Pemain telat panas, terlalu banyak otak- atik bola di daerah pertahanan sendiri," kata Umum seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan bobotoh, yang datang langsung ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar