Syahrul - Ilham Batal Bertemu di Reuni Pramuka Sulsel

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Syahrul-Yasin-Limpo-dan-Ilham-Arief-Sirajuddin.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Majelis Pembimbing Pramuka Daerah Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Majelis Pemimpin Cabang Gerakan Pramuka Makassar Ilham Arief Siradjuddin (IAS) batal menghadiri reuni peringatan ke-38 Pramuka di Kantor Kwarda Pramuka, Jl Munginsidi, Makassar, Sabtu (7/1/2012)

Sebelumnya Kedua bakal Kandidat (baka) Gubernur Sulsel tersebut dikabarkan akan meramaikan acara peringatan yang dihadiri pramuka se Indonesia tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Sitti Diza Rasyid Ali mengatakan kedua tokoh di Sulsel itu tak hadir lantaran ada kesibukan lain. Syahrul kini masih menjabat sebagai Gubernur Sulsel, sedangkan Ilham adalah Wali Kota Makassar.

"Katanya Pak Syahrul lagi ada tamu di rujab sementara Pak Ilham masih ada di Toraja, jadi pak Roem yang akan memimpin acara ini," kata Diza.

Sebagai Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Moeh Roem menjadi pembicara tunggal acara peringatan bertema melahirkan generasi yang berjiwa Negarawan.

Di hadapan ratusan pramuka, Ketua DPRD Sulsel itu memaparkan arti penting pramuka. Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel itu menjelaskan hikmah kegiatan pramuka yang mampu menumbuhkan jiwa kesederhanaan. "Pramuka itu bisa menjadi perekat bangsa, bisa menciptakan kebersamaan, dan dapat mengajarkan kesedehanaan, jiwa kesederhanaan itu sangat baik generasa pramuka," kata salah satu bakal calon Wakil Gubernur ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar