Tips Polda Metro Jaya Menghindari Pemerkosaan di Angkot

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Kombes-Pol-Baharudin-Djafar.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maraknya kasus perkosaan di angkutan kota (angkot) membuat masyarakat resah terutama kaum perempuan yang rentan menjadi korban. Keresahan dipicu kejadian baru-baru ini, seorang Tukang sayur diperkosa di angkot M-26.

Mengantisipasi hal itu, Kabid Humas Polda Metro, Kombes Baharudin Djafar mengimbau masyarakat khususnya perempuan yang rentan jadi korban agar waspada. "Saya mengimbau apabila berpergian menggunakan angkutan umum hingga larut malam sebaiknya tidak sendirian," jelas Baharudin Jumat (16/12/2011).

Selain itu, Baharudin menambahkan perlu juga mencatat nomor polisi angkot ataupun mencatat identitas supir sehingga apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan dengan mudah dapat dilacak.

Menurut Baharudin menyelesaikan kasus perkosaan di angkot tidak bisa diselesaikan sendiri oleh kepolisian, perlu dukungan banyak pihak.

"Untuk perkosaan di angkot sudah saya jelaskan, tidak mungkin pihak polisi bekerja sendiri. Perlu kerjasama dengan dishub untuk menertipkan administrasi angkutan kota," jelas Baharudin.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar