Bali-Nusa Tenggara Gerbang Investasi Rp 210 T

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Mari-Elka_05.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bali merupakan sektor pariwisata paling berkembang di Indonesia, oleh karena itu tidak heran pemerintah terus mengenjot sektor pariwisata di Bali untuk mengasilkan devisa negara yang tinggi.

Seperti yang diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu saat ditemui wartawan di Assembly Hall 3 - JCC, Jakarta, Minggu (4/12/2011).

"Kami sudah rancang program MP3EI, seperti koridor V (Bali dan Nusa Tenggara) akan dikembangkan untuk menjadi gerbang pariwisata dengan nilai investasi mencapai Rp 210 triliun dan 136 proyek. Program itu dikerjakan dalam 3 tahun sampai 5 tahun ke depan," ujar Mari Elka Mengutarakan.

Selain itu, Elka juga telah menetapkan kawasan ekonomi khusus untuk pariwisata di Indonesia, seperti Pulau Lombok dan Tanjung Lesung. Mendatang janji Elka akan menambah kawasan ekonomi khusus pariwisata teresbut.

"Nanti akan ditambah lagi, ya diharapkan jumlah wisatawan, baik asing maupun domestik dapat capai target. 8 juta wisatawan khusus dari negara asing target kami," imbuhnya.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar