Anshor Kerahkan 3.000 Orang Untuk Amankan Natal

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM - GERAKAN Pemuda Anshor Sulawesi Utara menurunkan 3.000 anggota untuk pengamanan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012. Hal itu dilakukan untuk membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Hal ini sesuai dengan instruksi dari pimpinan pusat untuk melakukan pengamanan Natal dan tahun baru, kami akan menurunkan 2.000-3.000 anggota yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota," kata Ketua GP Anshor Sulut, Beni Ramdani, Kamis (22/12).

Ramdani menambahkan hal itu sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh GP Anshor. Namun demikian untuk pengamanan dilakukan dengan cara pola tertutup, dalam pengertian tidak memakai atribut. "Sedangkan pengamanan terbuka dengan atribut dilakukan oleh 50 anggota, hanya di Manado," ungkapnya.

Sedangkan sesuai protapnya pengamanan dilakukan pada jarak 25-50 meter, sebab di lokasi rumah ibadah dilakukan oleh aparat kepolisian. Namun demikian untuk pengamanan bukan hanya dilakukan di gereja saja, melainkan di semua tempat ibadah, hal ini mencegah jangan sampai ada pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan adu domba.

Selain itu, kantor pemerintahan, pusat bisnis dan perbelanjaan juga tidak luput dari penjagaan, agar kondisi di Sulut dalam momen Natal dan pergantian tahun benar-benar aman dan nyaman.

Dua bulan sebelum Natal, GP Anshor sesuai dengan modul dalam organisasi telah melakukan proteksi dini, yaitu melakukan pengawasan terhadap para pendatang di Sulut, untuk mencari tahu tujuan kedatangan mereka ke Bumi Nyiur Melambai.

Untuk itu ia mengajak kepada umat Islam untuk berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban saat Natal dan Tahun Baru 2012, sebab pada saat Ramadan dan Idul Fitri kedamaian dan ketentraman dapat terjaga dengan baik. tribunamando.co.id / Herviansyah

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar