Polisi Buru Pelanggar Aturan Lalin

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, SINTANG - Kapolres Sintang AKBP Oktavianus Marthin melalui Kasat lantas Polres Sintang AKP Dwi Budi M mengatakan, selama digelarnya operasi zebra 2011, pihaknya sudah menilang sedikitnya 121 kendaraan. Yang terdiri dari kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua.

Hal tersebut dikatakan Dwi Budi ketika dikonfirmasi Tribun, Rabu (7/12/2011), dirinya menjelaskan operasi zebra sendiri dilaksanakan selama dua minggum, mulai 28 November hingga 11 Desember mendatang . Selain 121 kendaraan bermotor yang terjaring tersebut 29 kendaraan di antaranya dilakukan teguran karena tidak mematuhi peraturan yang ada.

"Kita berharap dengan razia rutin yang kita laksanakan ini, maka kedepan kedisiplinan lalu lintas di Sintang mengalami peningkatan bukan hanya digelarnya operasi Zebra saja. Terutama jelang perayaan hari raya Natal dan tahun baru 2012, yang biasanya terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas pula," katanya.

Selama dilaksanakanya operasi zebra dijelaskan Dwi Budi, kegiatan razia dilaksanakan setiap hari di sekitar Kota Sintang. Baik dengan teknik mengejar pengendara yang melanggar peraturan, maupun dengan bersiaga di tempat yang sudah ditentukan untuk digelar razia secara bersama-sama.

"Tapi bukan hanya razia seperti itu yang kita laksanakan selama dua minggu tersebut, ada juga beberapa kegiatan lain yang kita laksanakan. Seperti sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas, serta pemasangan rambu peringatan khusus wilayah rawan kecelakaan lalu lintas di Sintang," katanya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar