Merasa Bersalah Karena Hobi Menunggangi Pasangan Sebelum ML

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2011/12/21/1302/kuda-ts-dlm.jpg
um ML. Tetapi bagaimanapun juga ada rasa bersalah setelah menunggangi walaupun pasangan tidak pernah mempersoalkannya. Apakah saya normal? Banyakkah orang-orang lain seperti saya? Bagaimana menghilangkan kebiasaan itu?

Rider (Pria, 32 Tahun), whateveriXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 166 Cm dan Berat Badan 60 Kg

Jawaban

Sdr. Rider, what defined a good sex? Good sex merupakan kualitas kebahagiaan yang dirasakan oleh masing-masing individu ketika mereka bercinta dan setelah bercinta.

Menarik Anda merasa bersalah padahal pasangan seksual Anda tidak pernah protes atau keberatan. Selama bercinta dilakukan tanpa perasaan terpaksa dan membahagiakan keduanya meskipun aksi dan posisi seksualnya tidak biasa bukanlah menjadi masalah.

Dugaan saya, perasaan bersalah Anda berasal dari kepedulian Anda yang belum Anda lakukan buat pasangan seksual Anda. Mulai saat ini sebaiknya jika pasangan seksual Anda mengikuti kemauan Anda untuk merangsang Anda di tempat tidur, setelahnya tanyakan apa yang pasangan Anda ingin Anda lakukan untuk membuatnya orgasme. Jika ia menjawab terserah maka lakukan eksplorasi seksual berdua dan temukan sisi sensualnya yang mungkin ia belum ketahui. Good luck.

Zoya Amirin, M.Psi
Psikolog seksual bersertifikasi yang memiliki pendidikan seksual yang berlatar belakang psikologi. Ketua dalam Komunitas Studi mengenai Perilaku Seksual, anggota dari Asosiasi Seksologi Indonesia.

Pengajar mata kuliah Kesehatan Reproduksi, Ilmu Hubungan antar manusia, Public Relation, Ilmu Komunikasi Dasar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.

sumber : .detikhealth.com/read/2011/12/21/121949/1796410/1302/merasa-bersalah-karena-hobi-menunggangi-pasangan-sebelum-ml

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar