Sosok Haji Bodong, Lucu Tapi Disiplin

Bookmark and Share
VIVAnews - Hari ini komedian Betawi, Haji Bodong meninggal dunia di usia 95 tahun. Beliau dimakamkan TPU Pekayon Cibubur sore ini, dan dihadiri ratusan orang kerabat serta keluarga.

Isak tangis pun pecah mengiringi upacara pemakaman. Komedian yang mendedikasikan hidupnya pada seni Betawi ini, memang telah pergi untuk selamanya, namun sosoknya yang disiplin masih melekat di ingatan sang anak, Ishak.

"Almarhum merupakan sosok yang disiplin. Ia memang sudah jarang bicara karena umurnya sudah di atas 90. Bapak hanya pesan lebih disiplin dalam hidup kalian, begitu bilangnya," kata Ishak, saat ditemui di rumah duka di Kramat Jati.

Saat di panggung untuk melenong, Haji Bodong memang selalu berusaha membuat penonton tertawa. Tapi, dalam keseharian ia ternyata orang yang pendiam.

"Bapak itu orangnya pendiam, kalau bercanda ya di panggung saja. Bapak juga orangnya disiplin sekali,  kalau bilang A ya A," ujar Ishak.

Ishak pun bercerita kalau saat naik panggung, ayahnya selalu berusaha maksimal untuk menghibur penonton. Hal ini dilakukan Haji Bodong tak lepas karena kecintaannya yang begitu besar pada seni lawak Betawi.

"Kalau dia manggung, pas pentas dia selalu bisa menghibur banyak penonton yang melihat dia," kata Ishak. (adi)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar