Sineas Senior Indonesia Meninggal Dunia

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/04/11/150723_misbach-yusa-biran_300_225.jpg
VIVAnews - Dunia perfilaman Indonesia kembali berduka. Sutradara dan penulis skenario kawakan, Misbach Yusa Biran meninggal dunia pada Rabu, 11 April 2012 pukul 07.12 di Rumah Sakit Eka Hospital, Bumi Serpong Damai, Tangerang. Misbach meninggal dalam usia 78 tahun.

"Bapak meninggal karena infeksi paru-paru. Sudah dirawat seminggu lebih di rumah sakit," kata Berty, salah satu kerabat keluarga saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu, 11 April 2012.

Berty menambahkan kondisi Misbach terus menurun. Keluarga setia mendampingi sutradara, penulis skenario film itu saat menghembuskan napas terakhirnya.

"Semua anak-anaknya ada. Keluarga lengkap," ucapnya.

Misbach akan dimakamkan hari ini juga di Taman Pemakaman Umum Ciomas, Bogor Jawa Barat. "Rencananya habis salat zuhur akan dimakamkan," ujar Berty.

Misbach Yusa Biran adalah sorang sutradara, penulis naskah , drama, cerpen serta pelopor dokumentasi di Indonesia. Ia menghabiskan 3/4 hidupnya untuk aktivitas di dunia film. Ia memulai menekuni dunia perfilman saat berusia 21 tahun. Ia menikah dengan aktris Nany Wijaya pada tahun 1969 dan memiliki enam orang anak. (hp).

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar