Legenda Nintendo Cela PlayStation Vita

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2012/05/05/654/psvitadlm.jpg 
Tokyo, Jepang - Kelahiran konsol video game PlayStation Vita rupanya tidak mendapat tanggapan yang baik dari Shigeru Miyamoto. Dalam sebuah interview, sang legenda Nintendo tersebut melontarkan alasannya.

Menurut sosok di balik game populer Mario dan Donkey Kong itu, PS Vita adalah piranti yang memiliki konstruksi memilukan. "Sudah jelas ia merupakan mesin hi-spec dan Anda bisa melakukan banyak hal dengannya. Namun saya tidak melihat kombinasi software dan hardware yang membuatnya menjadi produk yang kuat," ujar Miyamoto.

Miyamoto mengklaim, komentarnya tidak disebabkan karena ia adalah kompetitor. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Vita bukanlah ancaman bagi 3DS.

Argumen yang dilontarkan oleh Miyamoto itu senada dengan media dan para analis saat PS3 pertama dirilis. Mereka mengatakan, ia sebenarnya adalah sistem yang powerful namun tidak memenuhi kebutuhan dasar dari sebuah sistem video game.

Meski mendapat tanggapan yang tidak baik, namun PS Vita sendiri mencetak penjualan yang bagus. Dilansir dari Cnet, Sabtu (5/5/2012), ia berhasil terjual sebanyak 600.000 di wilayah barat pada hari pertama. Sedang di Jepang, ia membukukan penjualan sebanyak 325.000 di minggu perdananya.

sumber : inet.detik.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar