Kontak Terakhir Jurnalis Angkasa

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/05/09/154345_sukhoi-superjet-100_300_225.jpgVIVAnews- Keluarga dan kerabat korban pesawat jatuh Sukhoi Superjet 100 berdatangan ke lapangan udara Halim Perdanakusuma untuk mencari tahu informasi terkini mengenai pesawat jatuh.

Hendra Noor Saleh, kerabat dua wartawan majalah Angkasa, Dody Avianta dan D.N Yusuf yang ikut dalam joy flight tersebut menuturkan keduanya telah biasa untuk ikur joy flight pesawat mengingat pekerjaan keduanya sebagai wartawan yang menulis dalam dunia dirgantara.

"Teman-teman majalah Angkasa sebenarnya sudah biasa mengikuti joy flight ini, apalagi pesawat Sukhoi yang saat ini diuji coba pesawat baru yang akan dijual di Indonesia," kata Hendra kepada VIVAnews, Rabu 9 Mei 2012.

Hendra yang juga penerbit majalah Angkasa menuturkan sesuai prosedur majalah Angkasa, setiap wartawan yang mengikuti joy flight sebelum take-off dan setelah mendarat wajib melapor kepada redaksi majalah Angkasa. Sekitar pukul 13.00 WIB Dody menelepon Pimpinan Redaksi majalah Angkasa mengabarkan dirinya ikut dalam joy flight.

"Namun hingga pukul 4 sore belum ada kabar dari keduanya dan kantor inisiatif untuk mencoba menghubungi namun tidak aktif, dan tahunya muncul berita di media online pesawat Sukhoi hilang," ujarnya.

Dirinya pun langsung menghubungi kedua keluarga korban untuk memberitahu kabar tersebut. Ia berpesan kepada kedua keluarga korban untuk terus mendoakan keduanya mengingat belum ada keterangan resmi posisi pesawat jatuh. (eh)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar