Jemaat Filadelfia Ibadah Dijaga 500 Aparat

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2010/09/12/96057_jemaat-gereja-hkbp_300_225.JPG
VIVAnews - Sebanyak 500 personel aparat mengamankan peribadatan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia di Kampung Jalen, desa Jejalen, kecamatan Tambun Utara, kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 29 April 2012. Aparat itu merupakan gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja

Personil gabungan itu juga mendapat bantuan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Metro Jaya. Kegiatan apel siaga pengamanan HKBP Filadelfia dipimpin oleh Kapolresta Bekasi Komisaris Besar Wahyu Hadininggrat dan didampingi Dandim 0507 Bekasi serta Kabid Trantib Satpol PP Agus Riswanto.

Di depan lokasi rencana pembangunan gereja HKBP Filadelfia, sebanyak 30 jemaat HKBP bersama pendeta tetap melakukan ibadah. Meski sempat diprotes warga Jejalen, namun pelaksanaan ibadah itu tetap berjalan kondusif.

"Suasana berjalan dengan lancar dan aman, meski sempat terjadi protes warga," kata Kombes Wahyu Hadiningrat, Minggu, 29 April 2012.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Kabupaten Bekasi Agus Riswanto berjanji akan melakukan tindakan apabila jemaat HKBP Filadelfia tetap bersikukuh melakukan ibadah. "Kami akan relokasi ke gedung baru, kalau tidak mau dipindahkan akan diambil tindakan preventif di lapangan dengan menghalau dan diarahkan," tegas Agus.

Dia mengatakan, ada perbedaan pendapat diantara pendeta HKBP Filadelfia setelah melakukan audensi dengan pemerintah daerah. "Tim advokasi mereka sebenarnya sudah menyetujui adanya relokasi tersebut, ternyata pendeta yang hadir di Pemda dengan pendeta di lapangan ini berbeda," ucapnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar