FOTO : Chef Tatang dalam Kenangan

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/05/03/153638_pemakaman-chef-tatang--muchtar-alamsyah--_300_225.jpg
VIVAnews - Perawakan tinggi besar, kacamata, serta gayanya yang ceria saat membawakan acara masak, masih melekat dalam ingatan. Ia adalah Muchtar Alamsyah atau Anda mungkin lebih mengenalnya dengan Chef Tatang.
Hampir lebih dari 22 tahun, lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti itu menghabiskan setengah hidupnya dalam industri perhotelan serta food and beverages. Chef Tatang memang jatuh cinta pada dunia kuliner saat usianya masih sangat muda.
"Bakat masaknya telah terlihat sejak kecil," kata Andri, saudara ipar Chef Tatang.
Pada November 2008, ia menorehkan prestasi dengan memecahkan rekor MURI. Bersama Chef Vindex dan Chef Widi, Chef Tatang  berhasil menyelesaikan 33 masakan nusantara dalam waktu 3 menit. Acara tersebut dibuat untuk memperkenalkan masakan dari 33 provinsi di Indonesia.

Pada 2011, pria berusia 45 tahun itu sempat ditunjuk untuk jadi bagian dari "The USDA Council of Chefs". Dalam acara internasional tersebut, Chef Tatang ditantang untuk mengolah produk pertanian Amerika Serikat, seperti apel, pear, raisin, dan kentang.

Hasilnya adalah, menu Chicken roll yang dikombinasikan bersama mashed potato. Pada Maret lalu, ia juga sempat mengunggah fotonya dalam acara Chef Challenge 2012 yang digelar di Penang, Malaysia.

Kini, koki yang pernah belajar techniques of healthy cooking di Culinary Institute of America itu telah pergi untuk selamanya. Dalam foto-foto di galeri ini, ia tampak ingin berbagi kebahagiaan dan menunjukkan kecintaannya pada dunia kuliner.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar