Diskusi dengan Irshad Manji Dibubarkan Massa

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/05/07/154012_diskusi-buku-irshad-manji-dibubarkan-polisi_300_225.png
VIVAnews - Diskusi dengan Irshad Manji, penulis buku "Allah, Cinta dan Kebebasan", dibubarkan paksa oleh ratusan orang di Bantul. Massa yang membawa selebaran Majelis Mujahidin Indonesia itu membawa pentungan, memecahkan kaca dan mengobrak-abrik tempat diskusi, kantor Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LKIS).

Pembubaran paksa diskusi yang menghadirkan langsung Irshad Manji itu terjadi pukul 19.20 WIB, Rabu 9 Mei 2012. Massa yang rata-rata mengenakan helm dan menutup muka langsung menjebol gerbang besi kantor dan menyelusup masuk menghancurkan apa saja yang ditemui di dekat lokasi diskusi yang beralamat di Jalan Sorowajan Baru, Pura I/1, Plumbon, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu.

Mereka membawa selebaran berjudul "Majelis Mujahidin menolak propagandis Lesbianis Irshad Manji di Indonesia." Isi selebaran ini menuduh Irshad Manji menistakan agama dan membawa agenda atheisme terselubung.

Irshad Manji, perempuan berkewarganegaraan Kanada, itu memilih diam di tempat saat massa itu merangsek masuk. Sejumlah staf LKIS langsung mengerumuni perempuan yang secara terbuka menyebut dirinya lesbian itu.

Hanya tampak satu peserta diskusi dipentungi sampai berdarah. Setelah massa pergi dan polisi kemudian datang, barulah satu orang peserta diskusi yang terluka dibawa ke rumah sakit. (eh)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar