Dibalik Syuting Film Mr Bean Kesurupan Depe

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/09/27/124757_rowan-atkinson_300_225.jpg
VIVAnews - Tanpa kehebohan pemberitaan, diam-diam aktor dunia Rowan Atkinson atau yang lebih dikenal sebagai Mr Bean menjalani syuting di Indonesia. Beberapa tempat di Indonesia, antara lain Cibubur dan Bogor dikunjungi aktor asal Inggris ini untuk syuting film "Mr Bean Kesurupan Depe". Depe yang dimaksud Dewi Perssik, lawan main Mr Bean.

Diakui produser film, KK Dheeraj, Mr Bean datang ke Indonesia pada akhir Maret Lalu. Ia berada di Jakarta selama sepekan.

"Kita memang tidak ingin bilang-bilang ya, kita tidak ingin heboh juga. Makanya kedatangan Mr Bean di sini sangat dirahasiakan. Untuk kenyamanannya juga," kata KK Dheeraj beralasan saat dihubungi VIVAnews.

Menurut Dheeraj untuk mendatangkan Mr Bean ke Jakarta bukanlah perkara mudah. Ia harus melakukan pendekatan dengan aktor asal Inggris itu. Tak heran, saat tiba di Indonesia, pria asal Inggris ini mendapat perlakuan istimewa.

Mulai dari penginapan, makanan sampai penjagaan yang super ketat. Bahkan, jauh-jauh dari Inggris, ia membawa langsung lima pengawal pribadinya. Seakan belum cukup, rumah produksi yang mengundang juga menyediakan 20 orang khusus menjaga Mr Bean selama syuting.

"Kita juga menyediakan 20 orang untuk menjaga Mr Bean demi keamanan dia selama syuting. Kalau makanan kami menyediakan makanan spesial menu internasional," ucapnya.

Ketatnya penjagaan saat di lokasi syuting, diamini artis Dewi Perssik yang menjadi lawan mainnya. Meski ia sesama sebagai pemeran utama di film bergenre horor komedi itu, pemilik goyang gergaji ini tetap tidak leluasa untuk sekedar berbincang-bincang dengan aktor yang hobi mengoleksi mobil mewah itu.

"Karena keterbatasan waktu dari Mr. Bean sendiri bersama manajemennya. Tapi mungkin ini ara mereka karena artis besar gitu loh. Kami nggak leluasa berbicara dengan Mr. Bean karena penjagaan yang super ketat sekali," ucap pelantun "Diam-Diam" ini.

Hal ini juga diakui beberapa orang yang sempat melihat proses syuting film yang masih dirahasiakan tanggal rilisnya. Salah satunya adalah Ujeng, asisten Depe.

"Selama saya mengantarkan Depe syuting, memang penjagaannya sangat ketat. Katanya sih karena ini film bagus," jelasnya.

Bahkan, orang-orang yang terlibat dalam pembuatan film itu dikabarkan tak boleh memberikan komentar apapun. Semua dilakukan demi menjaga kerahasiaan keberadaan Mr Bean di Indonesia agar tidak bocor. 

Meski demikian, sejumlah warga setempat sempat memergoki aktor ini sedang beradu akting dengan Depe. Tak ayal, lokasi syuting mendadak menjadi pertemuan penggemar dengan bintang idolanya. Anak-anak sekitar berebut untuk bisa foto bareng dengan Mr Bean.

"Begitu anak-anak menyadari dan melihat ada Mr Bean mereka langsung memanggil-manggil Mr Bean," ujarnya.

Sayang, Dheeraj enggan menyebutkan nama daerah di mana meraka melakukan syuting film itu. Setali tiga uang, Depe juga menyatakan hal yang sama. Sikap tertutup yang diperlihatkan Depe maupun Dheeraj menimbulkan kecurigaan publik.

Beberapa komentar menyatakan kedatangan Mr Bean itu bohong. Mereka juga meragukan Depe benar-benar beradu akting dengan aktor kelahiran 6 Januari 1955 ini. Mengenai tudingan itu, Depe manjawab santai.

"Biar sekarang jadi hinaan dulu, mereka yang sirik-sirik. Tapi, nanti kalau sudah tayang, wow mereka akan kaget," kata Dewi saat berbincang dengan VIVAnews.

Mr Bean memang bukan aktor sembarangan. Kemampuan aktingnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Sejumlah prestasi di bidang film sudah diraih sahabat Pangeran Charles ini. Tentu saja, kesediaan Mr Bean main film di Indonesia mengundang rasa penasaran.

Apakah alasan yang membuat sang aktor dunia itu bersedia datang dan bermain film "Mr Bean Kesurupan Depe". Dan yang paling menjadi sorotan adalah soal honor yang diterima pria Mr Bean dalam film ini.

Sayang, lagi-lagi KK Dheeraj tidak bersedia menyebutkan bayaran yang diterima aktor tersebut. "Nggak etis ya, itu rahasia dapur," ucapnya.

Bintang-bintang yang pernah syuting di Indonesia

Mr Bean bukanlah bintang kelas dunia pertama yang melakukan syuting di Tanah Air. Sebelumnya, beberapa artis mancanegara lainnya menetap beberapa hari di Indonesia untuk pengambilan gambar film. Di antaranya adalah Julia Roberts.

Julia Roberts sempat menetap lama di Bali untuk mengambil adegan syuting film 'Eat, Pray, Love" yang diambil berdasarkan novel berjudul sama. Dalam film ini, Roberts berperan sebagai Elizabeth Gilbert. Ia sempat berpindah-pindah tempat untuk keperluan syuting. Mulai dari Ubud sampai ke Pantai Padang-Padang, Pecatu, Badung.

Kedatangan bintang "Pretty Woman" ini ke Bali tentu saja mengundang perhatian masyarakat Indonesia. Media pun mengekspos pemberitaan soal keberadaan ibu tiga orang anak itu selama syuting di Pulau Dewata tersebut.

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia terutama warga Bali karena daerahnya dipercaya menjadi lokasi syuting film internasional. Sejumlah pejabat negara pun sempat dijadwalkan untuk bertemu artis ini.
Tetapi, karena padatnya jadwal syuting artis itu, maka pertemuan itu pun tidak bisa terlaksana.

Terlepas dari hal tersebut, kehadiran Roberts di Bali membuktikan Indonesia dalam kondisi aman dan sekaligus menjadi promosi bagi pariwisata Indonesia dan Bali pada khususnya.

Selain Roberts, aktor asal Amerika Serikat, Taylor Kitsch juga berada di Nusa Tenggara Barat untuk menjalani syuting film 'Savages'. Sayangnya, cerita aktor ini tidaklah bagus soal Indonesia. Ia justru menceritakan dirinya yang merasa diperas petugas imigrasi Indonesia.

Nusa Tenggara Barat kembali menjadi pilihan artis Korea untuk syuting. Dua bintang muda terkenal Korea, Eun Jung dan Lee Jang Woo juga melakukan pengambilan gambar untuk syuting variety show "We Got Married" di Lombok.

Mereka menginap di sebuah hotel berbintang di sana. Keduanya mengambil beberapa daerah yang memiliki pemandangan yang indah untuk lokasi syuting, seperti di Gili Trawangan. Mereka juga menikmati makanan khas daerah setempat. Selain itu, pasangan ini juga mengeksplor kebudayaan Lombok.

Belum lama ini, bintang Korea lainnya, Tim juga melakukan syuting di Indonesia untuk keperluan syuting sinetron hasil kerjasama Indonesia-Korea, "Saranghae, I Love You". Ia berada di Indonesia pada akhir Maret lalu.  (sj)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar