Batal di Estoril, Rossi dan Hayden Akan Tes di Mugello

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2011/11/05/2137283620X310.jpg
ESTORIL, Kompas.com — Rencana untuk melakukan uji coba pasca-balapan di Sirkuit Estoril, Portugal, terpaksa dibatalkan. Cuaca buruk membuat semua tim memutuskan untuk tidak melakukan tes pada hari Senin (7/5/2012).

Ducati sudah punya skenario baru untuk mengganti waktu yang tidak bisa terpakai tersebut. Tim yang bermarkas di Bologna itu mengumumkan bahwa dua pebalapnya, Valentino Rossi dan Nicky Hayden, akan ambil bagian dalam tes di Mugello, 22-24 Mei mendatang.

Artinya, uji coba tersebut baru akan berlangsung pada dua pekan mendatang. Dengan demikian, dua hari setelah balapan di Le Mans, Perancis, Rossi dan Hayden mendapat kesempatan untuk mengetes motornya.

Sebenarnya, dalam uji coba hari ini di Estoril, Ducati punya rencana mencoba mesin baru yang diklaim lebih halus dalam mengantarkan tenaga. Akan tetapi, cuaca buruk membuyarkan semua yang sudah dipersiapkan.

Di awal musim 2012 ini, Ducati belum menunjukkan kemajuan yang besar. Desmosedici GP12 masih jauh tertinggal dari dua pabrik lainnya, yaitu Honda dan Yamaha, yang begitu kompetitif dalam tiga seri yang sudah dilakoni.

Meskipun demikian, dalam balapan terakhir di Estoril pada akhir pekan kemarin, Rossi menunjukkan performa yang jauh lebih baik daripada dua seri sebelumnya (di Qatar dan Jerez). "The Doctor" finis di urutan ketujuh, dan merasa itulah potensi Ducati sekarang, sehingga harus dikembangkan lagi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar