Usai Disemayamkan, Jenazah Syamsul Dibawa ke Banjarmasin

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Syamsul-Muarif-facebook.jpg
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenazah mantan Menteri Komunikasi dan Informasi, Syamsul Muarif, setelah disemayamkan di Bandara Halim Perdana Kusuma selama 1 jam langsung diterbangkan kembali ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Usai disemayamkan dan disambut oleh beberapa orang penting seperti Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Surya Paloh, Pramono Anung, Ichsanudin Noersi pengamat ekonomi, Jimly Asshiddiqie Mantan Ketua MK, Akbar Tanjung dan Menkominfo, Tiffatul Sembiring.

"Penghormatan kami haturkan kepada keluarga untuk langsung menuju ke Banjarmasin di Kalimantan Selatan malam ini juga di Kandangan, dan insya Allah besok pagi akan segera dimakamkan," ujar Surya Paloh dalam sambutannya di Ruang Tunggu Bandara Halim, Selasa (3/4/2012).

Terpantau seluruh sanak keluarga kembali menaiki pesawat Transwisata PK-TWN yang juga terbang membawa jenazah dari Singapura sekitar pukul 16.30 WIB tadi.

Diberitakan sebelumnya, Syamsul Muarif meninggal karena mengidap penyakit kanker paru-paru di sebuah rumah sakit di Singapura Selasa pagi. Syamsul Mu'arif lahir di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, pada 8 Desember 1948. Ia adalah Menteri Negara Komunikasi dan Informasi pada Kabinet Gotong Royong. Syamsul Muarif mendapatkan gelar sarjana muda di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari.

Selain Menkominfo, Syamsul juga pernah menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI pada periode 1999-2001, Wakil Sekjen DPP Golkar pada periode 1998-2004, dan Anggota DPR RI pada periode 1987-2001.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar