Tribun Jakarta Koran digital Tribun Jakarta diterbitkan oleh TRIBUNnews.com Network, jaringan portal berita Tribun di 18 kota penting di Indonesia

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/banjir-kemang.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta sore ini mengakibatkan kepada banyaknya daerah yang terendam banjir. Menurut Anggota Komisi IX DPR, Nova Riyanti Yusuf, mayoritas lokasi banjir berada di selatan Jakarta.

"Yang jelas, kita semua juga berharap dari calon-calon gubernur DKI untuk pecahkan solusi permasalahan banjir di Jakarta," kata Nova kepada Tribunnews.com, Selasa(3/4/2012).

Berikut ini adalah data korban banjir di Jakarta Selatan, update terakhir pada 3 April 2012:

Karang Tengah, Lebak Bulus:

Lokasi di Jalan H. Ipin. Tinggi genangan air menurut warga sekitar 1,7 meter, air berasal dari kiriman dan hujan pada jam 5 pagi. Jumlah warga di lokasi banjir yaitu 100KK atau 400 jiwa. Warga korban banjir membutuhkan obat-obatan, makanan dan pakaian. Bantuan sudah ada berasal dari LSM, posko dari DPC belum ada.

Bangka, Mampang:

Lokasi di Gang Amal V sampai Tarakanita. Banjir di Bangka sampai siang hari ketinggiannya mencapai 1,2 meter. Menurut warga di lokasi, jumlah warga yang terkena banjir 500KK di daerah bangka. Bantuan belum ada, yang dibutuhkan obat-obatan, makanan dan pakaian

IKPN, Bintaro:

Lokasi di komplek IKPN, Bintaro. Ketinggian banjir 1,5 meter akibat dari meluapnya dan jebolnya tanggul kali Pesanggrahan. Data jumlah warga di di lokasi banjir menurut ketua RW setempat berjumlah 950 jiwa atau167 KK. Bantuan yang diterima baru dari PMI berupa nasi bungkus, roti dan Radio Elshinta berupa nasi bungkus. Adapun bantuan yang masih diperlukan yaitu obat-obatan, handuk, makanan dan minuman mineral.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar