Rumah Terbakar, Nenek Nyaris Terpanggang

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/04/11/1520028620X310.jpg

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang nenek nyaris terpanggang, saat rumahnya di Jl Pa'jenekang Lr 142 B No 19, Makassar dilalap sijago merah, Sabtu (14/04/2012) siang. Beruntung, warga sekitar langsung menyelamatnya Hj Norma Dg Kebo (63) dari kepungan api.

Api pertama kali dilihat oleh Fitri berasal dari dapur rumah Hj Norma Dg Kebo. Kepulan asap keluar dari cela-cela rumah, membuat Fitri berteriak meminta tolong kepada warga. Saat pintu di buka, api sudah membesar dan warga pun berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dalam rumah yang dindingnya sebagian terbuat dari bahan kayu, api sudah mengepung Hj Norma. Warga pun berupaya menyelamatkan Norma dan mengevakuasi ke rumah tetangganya. Demikian pula dengan barang berharga milik korban yang belum terlalap api, berupaya di selamatkan dan diamankan.

Sekitar 30 menit kemudian, 6 unit mobil pemadam kebakaran Kota Makassar datang memadamkan api di kawasan padat penduduk ini. Aparat kepolisian dari Polsekta Bontoala dan Koramil setempat pun melakukan pengamanan di lokasi kebakaran serta melakukan penyelidikan penyebab kebaran.

Hingga kini, penyabab kebakaran belum diketahui pasti namun di duga Hj Norma sedang memasak karena api berasal dari dapur rumahnya. Hj Norma belum bisa berbicara kepada siapapun, karena syok atas kejadian yang menimpa dirinya.

Menurut Fitri, saat kejadian Hj Norma sedang sendiri di rumahnya dengan pintu dan jendela tertutup rapat. "Saya lihat banyak asap keluar dari cela-cela rumah. Awalnya, saya kira nenek sedang bakar ikan. Tapi saat di intip lewat jendela, ternyata kebakaran. Makanya langsung berteriak minta tolong," ungkapnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar