Peserta Ujian Nasional Diawasi CCTV

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Peserta-ujian-nasional.jpg

TRIBUNNEWS.COM,PURWOKERTO -- Pengawasan Ujian Nasional (UN) yang akan diikuti oleh Siswa SMA 2 Purwokerto dilengkapi dengan kamera pengintai (CCTV).

Sabtu (14/4/2012), panitia SMA 2 Purwokerto melakukan pengecekan dan memaksimalkan fungsi kamera CCTV di ruang-ruang kelas yang akan digunakan untuk tempat UN. Hal itu dilakukan demi kelancaran dan suksesnya proses UN esok hari.

"Kami juga melakukan pengecekkan kamera CCTV yang terpasang di ruang pengawas ujian dan ruang tempat penyimpanan soal," kata Drs H Tohar MSi selaku Kepala Sekolah Purwokerto ketika ditemui di kantornya, Sabtu (14/4).

Menurut Tohar, kamera CCTV sangat membantu pengawasan terhadap siswa-siswi yang mengikuti UN. Jika terdapat kecurangan selama proses ujian, katanya, dapat segera diketahui.

"Saya menjamin tidak ada siswa yang melakukan kecurangan ketika ujian nanti. Jika ada, kita akan menindak siswa yang ketahuan berbuat curang," tambah Tohar.

Di SMA 2 Purwokerto, semua ruang kelas telah dipasang kamera CCTV, termasuk ruang yang akan dipakai untuk UN. Jumlah total ruang kelas yang telah dipersiapkan untuk UN sebanyak 18 kelas. Jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah peserta ujian.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar