PAN: Sebaiknya PKS Berkoalisi Hingga 2014

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2011/10/15/1400179620X310.JPG

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional, Viva Yoga Muladi menyatakan sebaiknya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap bertahan di Sekretariat Gabungan Parpol Pendukung Pemerintah, meski sempat beredar isu akan dikeluarkan dari koalisi. Hal ini dalam rangka menjaga kebersamaan yang telah dibangun selama PKS ikut dalam koalisi.

"Sebaiknya PKS jangan keluar, dari awal kan sampai 2014. Dalam rangka membangun kebersamaan, solidaritas keluarga besar di koalisi. Tapi Kontraknya juga harus ditaati bersama-sama," kata Viva di DPR RI, Jakarta, Kamis (5/4/2012).

Ditanya kemungkinan PAN mendapat jatah menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Viva menyatakan pihaknya enggan berharap. Meski termasuk loyal terhadap pemerintah, Viva menyatakan tak ada ambisi PAN untuk meminta jatah kabinet atas loyalitasnya.

"PAN tidak menyodorkan nama. PAN tidak berambisi, tidak berharap. Kalau seandainya ada yang kosong PAN secara resmi akan mengembalikan ke presiden, otoritas presiden untuk menentukan menterinya," pungkasnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar