Menkeu Dukung Rencana Mobil Dinas Beralih ke Gas

Bookmark and Share
http://i3.okezone.com/content/2012/04/04/20/605773/YTryb08r3V.jpg
JAKARTA - Pemerintah menyambut baik usulan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) supaya kendaraan dinas, angkutan umum, dan angkutan barang beralih menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG) dari Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Saya senang dapat masukan seperti ini sehingga nanti bisa memberikan rekomendasi tindak lanjut untuk penghematan karena memang kami dapat arahan dari presiden bahwa di 2012 agar terus melakukan program penghematan dan betul-betul anggaran yang tidak prioritas, lalu anggaran yang tidak memberikan stimulus perkembangan ekonomi itu perlu kita review," ungkap Menteri Keuangan Agus Martowardojo kala ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (4/4/2012).

Rencananya, pemerintah pun akan melakukan perubahan pada Instruksi Presiden (Inpres) mengenai mobil dinas yang dilarang menggunakan BBM subsidi di mana ke depan pemerintah akan menyusun kembali inpres tersebut bukan hanya mobil dinas saja yang dikenakan inpres tersebut.

Apa Anda Setuju jika mobil pelat merah dilarang menggunakan premium?

"Saya rasa inpres itu tentang penghematan dan di 2009 ada, 2011 juga ada. Jadi di 2012 ini akan kita susun dan pasti tidak hanya terkait hanya mobil dinas," paparnya.

Seperti diketahui, BPK mengimbau kepada mobil dinas pemerintah untuk segera memakai Bahan Bakar Gas (BBG). Anggota BPK Ali Maskyur Musa menjelaskan, jumlah angkutan umum, angkutan barang dan juga mobil dinas jumlahnya sebesar 15 persen dari total konsumsi BBM subsidi.

"Dengan 15 persen tersebut maka penggunaan konsumsi BBM berarti bisa mengurangi 15 persen dari jumlah subsidi BBM, sehingga apabila konversi BBM ke BBG tersebut berhasil maka bisa menimbulkan efisien sebanyak Rp18,75 triliun," ungkap Ali.
sumber : /economy.okezone.com/read/2012/04/04/20/605773/menkeu-dukung-rencana-mobil-dinas-beralih-ke-gas

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar