Ke Mana Polisi Saat Geng Motor Menyerang?

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/04/13/1101012620X310.jpg

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan pria berbadan tegap mendatangi minimarket Seven Eleven di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/4/2012) dini hari dengan menggunakan sepeda motor dan berbuat onar.

Mereka menyerang sekitar 100 pengunjung yang sedang berkumpul.

Menurut keterangan J, saksi mata, ketika itu karyawan dan pengunjung lari kocar-kacir.

Mereka mencari perlindungan masing-masing di sekitar Seven Eleven Salemba.

Tidak ada satu pun aparat kepolisian yang datang membantu.

"Kami sudah telepon pos polisi, polsek, sampai polres. Sudah dihubungi sama pihak Seven Eleven, tapi tidak ada yang datang. Alasan mereka, tidak ada orang, mobil patroli juga lagi keluar," ungkap J, Jumat sore, saat dijumpai di lokasi kejadian.

Alhasil, karyawan dan pengunjung saat itu mencari tempat berlindung masing-masing. Tidak ada satu pun yang berani melawan gerombolan pria yang memakai jaket hitam itu.

J mengaku dirinya hanya bisa memantau dari tempat berlindung. Ada beberapa pengunjung pria yang diseret kelompok itu dan langsung dianiaya memakai samurai dan balok kayu.

Sekitar setengah jam aksi brutal ini dilakukan oleh kelompok tak dikenal itu. Setelah itu, mereka pergi meninggalkan lokasi.

Seusai peristiwa ini, warga sekitar dan karyawan Seven Eleven kemudian bahu-membahu mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat.

Sementara petugas kepolisian baru tiba pukul 05.30.

"Sudah selesai semua pas mereka datang ke sini. Dari manajemen Seven Eleven juga sudah hadir untuk mengurus itu semua," papar J.

J mengaku kecewa dengan lambannya aparat kepolisian bergerak. Ia mengatakan, seharusnya respons polisi bisa lebih sigap.

Hal ini karena di sepanjang Jalan Salemba Raya dan Jalan Diponegoro di dekatnya berjejer pos polisi, bahkan Polres Metro Jakarta Pusat.

Sekitar 10 meter dari Seven Eleven juga terdapat pos polisi lalu lintas. Namun, tak ada petugas kepolisian di pos itu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar