Espanyol Bantai Valencia 4-0

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Liga-Spanyol.jpg

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Kemenangan besar diraih Espanyol saat menjamu peringkat tiga klasemen Liga BBVA, Valencia. Berlaga di Stadion Cornella-El Prat, (15/4/2012), Espanyol berhasil melibas tamunya empat gol tanpa balas.

Hasil ini tentu meningkatkan asa Espanyol untuk bisa menembus zona Eropa pada akhir musim. Apalagi kini Espanyol berhasil naik dua setrip ke urutan tujuh klasemen Liga Spanyol dengan torehan 45 poin, berselisih satu angka dari posisi terakhir zona Eropa.

Meski masih harus tampil tanpa pemain pinjaman dari Inter Milan, Philippe Coutinho, Espanyol tampak menampilkan permainan agresif sejak awal laga. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan skuad asuhan Mauricio Pochettino ini ke lini belakang El Che.

Laga berjalan 26 menit, sodoran Sergio Garcia akhirnya berhasil membuka skor di laga ini. Cristian Gomez menyambut assist tersebut guna menaklukkan gawang Vicente Guaita.

Berselang empat menit, publik tuan rumah kembali bergemuruh. Adalah Verdu yang mampu menggandakan skor usai memaksimalkan umpan matang Baena pada menit ke-30. Skor 2-0 pun mampu dipertahankan hingga jeda.

Pada babak kedua, penampilan Espanyol belum juga mengendur. Justru Valencia yang masih gagal mengembangkan permainan. Berbanding terbalik ketika mereka berhail menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu.

Pada menit ke-58, Sergio Garcia kembali memberi umpan matang yang kali ini berhasil diselesaikan dengan manis oleh Alvaro. Tak pelak, skor 3-0 ini membuat kubu Espanyol semakin bersemangat.

Hingga akhirnya sepuluh menit menjelang waktu normal berakhir, Kalu Uche mampu melengkapi pesta tuan rumah melalui golnya usai menerima assist Victor Sanchez. Espanyol pun menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0.

Kekalahan ini memang tak menggeser Valencia dari posisi tiga besar. Namun, koleksi 52 poin riskan dilampaui Malaga yang akan menjamu Real Sociedad beberapa jam setelahnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar