Eksperimen Science Murid SDIT Al Khawarizmi

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, TANAH GROGOT - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Khawarizmi Tanah Grogot menggelar Final Projek Science. Kegiatan ini merupakan tugas akhir pelajaran IPA yang materi science telah diberikan kepada murid sejak di bangku kelas satu, kemudian dimantapkan kembali melalui eksperimen sederhana.

Berlangsung di Pendopo Kabupaten Paser, Sabtu (14/4/2012), Final Projek Science yang disajikan empat kelompok murid kelas VI SDIT Al Khawarizmi sanggup memikat perhatian undangan yang hadir.
Salah satunya adalah eksperimen balon tanpa ditiup, yang caranya mereka paparkan lewat presentase di depan para undangan.

Melalui infocus projector, murid SDIT Al Khawarizmi memaparkan reaksi kimia untuk membuat balon tanpa harus ditiup. Dari power point yang mereka buat sendiri, disebutkan kalau eksperimen ini memerlukan bahan botol kosong, soda dan cuka.

Balon dimasukkan ke mulut botol agar bisa menggelembung sendiri, setelah terjadi reaksi kimia di dalam botol.

Kepala SDIT Al Khawarizmi Fitria Ningsih Spd mengatakan, Final Projek Science merupakan tugas akhir science siswa yang rutin setiap tahun digelar.

"Final Project Science ini yang ketiga kalinya digelar. Final Project Science adalah salah satu program unggulan di bidang science, program yang membuat siswa menyukai science dengan melakukan uji coba langsung terhadap apa yang ditemukan dan teliti," kata Fitria, Minggu (15/4/2012).

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar