Dani Pedrosa: Jika Tabrakan Peluang Juara Tipis

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Dani-Pedrosa-jajal-sirkuit.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Balapan MotoGP 2012 akan dimulai beberapa hari lagi di sirkuit Losail, Qatar. Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengingatkan bahwa jika kecelakaan terjadi pada seri pembuka tersebut, maka peluang untuk menjadi juara dunia pada era perdana mesin 1.000 cc ini akan sangat tipis.

"Qatar sangat penting karena merupakan balapan pertama musim ini, tetapi Anda harus meminimalkan risiko. Jika Anda tidak menang di sirkuit ini, Anda masih bisa memenangkan kejuaraan, tetapi di sisi lain, kesalahan di Losail dapat mempersulit musim Anda," ujar Pedrosa seperti yang dilansir oleh Crash.net.

Lebih lanjut Pedrosa mengatakan bahwa dia siap mengarungi balapan musim ini. Pebalap asal Spanyol ini merasa puas dengan apa yang diraih dalam sesi tes pra-musim.

"Saya telah bekerja dengan sangat baik tahun ini, saya juga memiliki tes pra-musim yang baik dengan motor saya, begitu juga dengan latihan fisik. Saya berharap kali ini keberuntungan ada di pihakku, sehingga kami dapat memenangkan kejuaraan," ujar Pedrosa, yang peluangnya menjadi juara dunia 2011 menjadi tertutup setelah bertabrakan dengan Marco Simoncelli di Le Mans.

"Saya siap. Marilah kita lihat bagaimana semuanya terjadi dan di mana semua orang berada."

Meskipun melewati persiapan pra-musim dengan mulus karena tak mengalami kecelakaan, tetapi Pedrosa sedang tersandung persoalan kecil di luar trek. Pemenang 15 seri MotoGP ini, yang belum pernah menang di Qatar tetapi tiga kali naik podium di sana, diindikasikan berbuat curang saat mengikuti ujian untuk mendapatkan surat izin sebagai kapten kapal pesiar.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar