935 Korban Banjir Dapat Perawatan Kesehatan

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/banjir-cileduk-indah-rabu.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 935 orang korban banjir di Jakarta mulai mendapat perawatan kesehatan. Mereka mendapat perawatan karena mengalami sakit yang umumnya terjadi akibat banjir seperti pilek, gatal-gatal, dan batuk.

Kepala Dinas Kesehatan DKI, Dien Emmawati, mengatakan jumlah korban banjir yang sakit tersebut adalah jumlah yang terdata sejak Senin (2/4/2012) hingga hari Sabtu (7/4/2012). Menurutnya penyakit tersebut memang biasa menyerang korban banjir, karena itu pihaknya sudah mendirikan pos kesehatan di tiap ada wilayah yang tergenang air cukup tinggi.

"Pos kesehatan kami sudah siap menyediakan obat-obatan untuk tiga penyakit tersebut. Penyakit tersebut umum dialami oleh para korban banjir. Mereka yang mendapat pelayanan kesehatan, juga tidak ditarik biaya," ujar Dien, Minggu(8/4/2012).

Dien menuturkan pihaknya mendirikan 35 pos kesehatan yang tersebar di tiga wilayah yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Pos-pos kesehatan tersebut tetap akan melayani kesehatan warga yang berada di lokasi banjir, hingga genangan air benar-benar surut. "Sampai saat ini, sudah banyak lokasi banjir di tiga wilayah yang surut. Pengungsi juga sudah banyak yang pulang ke rumahnya," pungkasnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar