Tanpa Andik Vermansyah, Persebaya Tekuk Arema 2-1

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/persebaya-lpi1.jpg

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Persebaya melanjutkan kiprahnya di pentas IPL musim 2011/12 dengan hasil bagus. Ketika menjamu Arema di kandang barunya, Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/3/2012), anak asuh Divaldo Alves itu menang dengan skor 2-1.

Di laga itu Persebaya memang tampil meyakinkan. Di bawah dukungan puluhan ribu suporternya, Bonek Mania, yang memadati Gelora Bung Tomo, Bajul Ijo menunjukkan jati dirinya sebagai tim tuan rumah. Mereka langsung menekan sejak peluit dibunyikan.

Situasi itu pun membuat Persebaya dihampiri peluang. Satu di antaranya bahkan berakhir menjadi sebuah gol cepat untuk anak-anak Surabaya. Keunggulan itu dipastikan oleh Mat Halil yang memanfaatkan terjadinya kemelut di depan gawang Arema pada menit ke-11.

Keunggulan itu tampak membuat Persebaya di atas angin. Namun di sisi lain membuat Arema tampak kurang puas. Berbekal ketidakpuasan itu, Arema pun coba mencipta gol penyeimbang.

Tapi sayang, segala upaya yang dilakukan Singo Edan tak kunjung membuahkan hasil. Yang lebih parah, mereka harus menelan pil pahit. Satu pemainnya, yakni Purwanto diganjar kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-64 itupun coba dimanfaatkan Bajul Ijo. Pada menit ke-72 Persebaya pada akhirnya bisa menambah keunggulan. Kali ini gol dicipta Otavio Dutra lewat sebuah sepakan dari titik putih akibat dilanggarnya Feri oleh Fariz bagus. 2-0 Persebaya memimpin.

Namun keunggulan itu tak bertahan hingga laga benar-benar berakhir. Arema yang terus berupaya di sisa laga akhirnya bisa mencetak gol sekaligus mempertipis kekalahan mereka atas Persebaya. Gol milik Arema itu dicipta Talaohu Abdul Mushafri pada menit perpanjangan waktu dengan memanfaatkan umpan Roman Chamelo.

Dengan kemenangan itu, Persebaya pun naik ke posisi ketiga dengan poin 16. Menggusur Persiba Bantul yang harus turun ke tempat keempat. Sementara itu hasil ini membuat Arema tertahan di tangga ke-11 dengan sembilan poin.

Susunan Pemain:

Persebaya: Endra Prasetya, Yusuf Hamzah, Rivelino, Otavio Dutra, Erol Iba/Khomad Suharto (88'), Jusmadi, Amaral, Mario Karlovic, Feri Ariawan/Ryan Wahyu (76'), Mat Halil, Taufiq. Pelatih: Divaldo Alves

Arema: Dennis Romanovs, Faris Bagus, Hermawan, Legimin Raharjo, Marko Krasic, Roman
Chmelo, Amiruddin/Julian (70'), TA Musafri, Putut Waringin Jati, Irfan, Purwanto. Pelatih: Dejan Antonic

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar