Puluhan Orang Keracunan Seusai Makan Gulai Kambing

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Keracunan.jpg

TRIBUNNEWS.COM,WONOSARI - Puluhan warga di Rt 07/ RW 10 Jeruk, Kepek, Wonosari, mengalami keracunan setelah menyantap gulai kambing, dalam acara kenduri. Hingga kini, mereka masih menjalani pemeriksaan di UGD RSUD Wonosari, Jumat (2/3/2012).

Informasi yang dihimpun Tribun Jogja, puluhan warga tersebut, mual dan muntah, setelah menyantap qiqahan atau kendurian yang diberikan dari salah seorang warga. Meski tak langsung bereaksi, namun sekitar pukul 01.00 Jumat (2/3/2012) dini hari, mereka mengalami mual di bagian perut. Hingga, akhirnya mereka dilarikan ke RSUD Wonosari.

"Ada acara selapanan anak, dan anak saya menyantap gule kambing, terus mual, dan buang air besar terus," ungkap Lastri (39) yang menunggui anaknya di UGD RSUD Wonosari.

Putranya, Henri Kurnia (9), hingga kini, masih dalam perawatan dan jarum infus pun, masih menempel di tangannya. Dari data yang ada, sebanyak 23 warga, yang dirawat di UGD, enam diantaranya sudah dirawat jalan (diperbolehkan pulang), sementara 17 orang lainnya masih diinfus.

Dukuh Jeruk, Ari Nurtianto (30), menjelaskan bahwa pihaknya sudah memeberikan sampel makanan ke petugas, dan kepolisian. Untuk selanjutnya, akan diteliti melalui uji laboratorium. "Tapi katanya memang, karena Gulai kambing, ada yang tidak makan, justru tidak masalah," jelasnya.(Igt Agung Ismiyanto)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar