Ponsel SpareOne, Bisa Hidup Hingga 15 Tahun

Bookmark and Share
Jika selama ini Anda diperhadapkan dengan teknologi yang super canggih dan berbagai jenis ponsel dengan spesifikasi yang hebat sperti iPhone 4s atau Nokia Lumia 610, mungkin Anda tidak akan tertarik untuk memiliki ponsel yang satu ini.

Ponsel mungil ini dinamai SpareOne yang hanya bisa digunakan menerima dan melakukan panggilan telepon, sebagai mana fungsi dasar ponsel. Pada ponsel tersebut Anda tidak menemukan seperti kamera 8MP, layar touchscreen beresolusi tinggi atupun fitur web browser. Sepertinya SpareOne tidak akan mampu mengalahkan ponsel-ponsel yang ada saat ini. Namun, SpareOne memiliki fitur yang jarang dimiliki ponsel-ponsel pada umumnya.

SpareOne bisa hidup hingga 15 tahun tanpa diisi ulang dengan talktime hingga 10 jam dengan ditenagai sebuah baterai AA Energizer Ultimate Lithium. Bahkan gadget canggih Anda tidak bisa bertahan lebih dari 5 jam sehari—jika Anda aktif menggunakannya untuk chat, email, dan browsing. Jadi, ketika Anda berada di pegunungan dan tidak ada listrik, bayangkan pastilah sangat berguna ponsel ini.

Ponsel ini dikembangkan oleh XPAL Power, ponsel ini di didesain khusus untuk membantu dalam kondisi darurat. Ponsel ini dimaksudkan untuk menjadi gadget darurat yang bisa disimpan di dashboard mobil atau menjadi salah satu bawaan wajib saat Anda pergi berpetualang ke tempat-tempat terpencil. Ponsel ini juga mampu memancarkan lokasinya secara otomatis melalui ID-nya. SpareOne dapat berfungsi di dual GSM Band, yaitu 1900/850 dan 900/1800.


SpareOne telah dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show, Las Vegas, Januari lalu dan mulai dapat dipesan di Inggris (£60) dan Amerika (£70) pada 15 maret mendatang. Produk ini nantinya akan dipasarkan ke seluruh dunia, kecuali Jepang, Korea Selatan, dan Korea Utara.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar