PDI-P: Nono Sampono Itu Siapa?

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/PDIP.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengaku tak merasa kehilangan Nono Sampono yang memilih berlabuh menjadi calon wakil gubernur mendampingi calon gubernur Alex Noerdin, hasil koalisi Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Demokrasi Sejahtera.

"Kita tidak ada hubungannya dengan Pak Nono. Pak nono itu siapa sih? Enggak ada. Dia bukan PDI-Perjuangan kok. Dia daftar ya kita tampung," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo kepada wartawan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2012).

"Dia pilih ke partai lain itu hak Pak Nono, silakan saja. Kita tidak merasa keberatan, tidak merasa rugi, dan tidak merasa kehilangan dengan Pak Nono pindah," tukas Tjahjo yang sore itu usai menghadiri rapat pleno DPP untuk menentukan cagub atau cawagub dari kader partai.

Nono sempat melamar ke partai berlambang banteng moncong putih itu sebagai bakal calon gubernur. Ia juga lolos verifikasi dan memungkinkan dirinya menjalani uji kepatutan dan kelayakan di depan tim penguji dari DPP PDI-P. Selain Nono, ada Walikota Solo Joko Widodo yang ikuti uji kepatutan dan kelayakan.

Saat resmi diumumkan bersanding pada Kamis pekan lalu, Nono mengaku PDI-P bukan satu-satunya partai yang ia lamar. Nono juga sudah memasukkan lamaran ke partai lain untuk diusung sebagai cagub seperti PAN. Ia hengkang dari PDI-P karena kans terpilih jadi cagub berat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar