PD: Cegah Penggulingan SBY-Boediono Lewat Isu Kenaikan BBM!

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/SBY-Boediono-Cukup-Sudah.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat(PD), Ramadhan Pohan mengajak semua elemen bangsa bersama-sama mencegah upaya penggulingan pemerintahan yang sah SBY-Boediono, melalui aksi anarkis, termasuk melalui demo isu kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Semua elemen demokrasi harus kawal negeri ini dari anarkisme. Juga perlu diwaspadai indikasi dan dugaan gerakan perongrongan pemerintah dengan cara-cara inkonstitusional, harus dilawan, termasuk demo isu BBM," kata Ramadhan, di Jakarta, Minggu (4/3/2012).

Sebelumnya, Ramadhan menduga Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, menyetujui demonstrasi anarkis dalam waktu dekat. Sebab, semestinya Wiranto berperan aktif mencegah hal itu dan bukan sekadar menyatakan ada kecenderungan atau tendesi mengarah gerakan itu.

Menurut Ramadhan, konstitusi dan stabilitas negara harus jadi tanggung jawab bersama, termasuk Wiranto. Karena itu, anggota Komisi II DPR itu mengimbau Wiranto bersama semua pihak untuk mencegah semua upaya menjatuhkan pemerintahan yang sah saat ini, SBY-Boediono.

Ia memastikan partainya tak akan tinggal diam atas setiap gerakan yang ingin menggulingkan pemerintahan sah dengan cara inkonstitusional, termasuk melalui demo isu kenaikan BBM.

"Saya kira publik ikut pantau semua aktivitas manifest dan terselubung para tokoh yang mungkin mengamini maupun berbuat lebih jauh," kata Ramadhan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar