Parma vs Napoli: Cavani dan Lavezzi Bawa Napoli Menang 2-1

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Edinson-Cavani-dan-Marek-hamsik.jpg

TRIBUNNEWS.COM, PARMA – Keganasan Napoli kembali memakan korban. Setelah pekan lalu Inter Milan ditekuk 1-0, kini Parma yang menjadi korban Edinson Cavani dkk. Meski bermain di kandang Lawan, Napoli berhasil menang 2-1.

Napoli unggul terlebih dulu pada menit ke-40 babak pertama. Lima menit menjelang babak pertama berakhir, Napoli mendapatkan penalti setelah Gianluca Masucci melanggar Edinson Cavani.

Cavani menjadi algojo penalti tersebut. Tendangannya sempat diblok oleh Antonio Mirante. Namun dengan cepat, Cavani menyambut bola rebound untuk menjebol gawang Parma. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Parma yang tak ingin dipermalukan di hadapan publiknya sendiri, tampil lebih baik. Pasukan Roberto Donadoni itu beberapa kali merepotkan pertahanan Napoli yang tak diisi Salvatore Aronica dan Hugo Campagnaro.

Usaha tuan rumah akhirnya menemui hasil pada menit ke-78. Bermula dari sepak pojok, bola lantas ditembak Gabriel Paletta. Tendangan pemain Argentina itu sempat ditahan Morgan De Sanctis. Tapi, Cristian Zaccardo dengan cepat mencocor bola untuk membuat skor sama kuat.

Harapan fans Parma untuk melihat timnya mendapatkan poin penting melawan Napoli pupus, empat menit menjelang laga berakhir. Il Partenopei berhasil mengakhiri laga dengan poin penuh.

Ezequiel Lavezzi menjadi bintang kemenangan Napoli. Menerima umpan terobosan dari Cavani, Lavezzi dengan mudah menaklukkan Mirante.

Gol ini sempat diprotes Parma lantaran menganggap Lavezzi berada dalam posisi offside. Tapi, wasit bergeming.

Dengan hasil ini, Napoli mendekati raihan poin Udinese dan Lazio. Napoli mengoleksi 43 poin dari 26 laga. Selisih dua angka dari Udinese dan Lazio yang baru akan bertanding.

Susunan pemain:

Parma: Antonio Mirante, Cristian Zaccardo, Gabriel Paletta, Fabiano Santacroce, Daniele Galloppa, Sebastian Giovinco, McDonald Mariga, Francesco Modesto, Gianluca Musacci, Jonathan Biabiany, Stefano Okaka Chuka

Cadangan: Stefano Morrone, Jonathan, Danilo Pereira, Gonçalo Brandão, Nicola Pavarini, Fernando Marqués, Jaime Valdés

Napoli: Morgan De Sanctis, Gianluca Grava, Paolo Cannavaro, Miguel Britos, Andrea Dossena, Christian Maggio, Marek Hamsik, Blerim Dzemaili, Walter Gargano, Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi

Cadangan: Eduardo Vargas, Goran Pandev, Gökhan Inler, Hugo Campagnaro, Antonio Rosati, Juan Zuñiga, Federico Fernández

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar