New iPad, Tablet Baru Generasi Ke 3 dari Apple

Bookmark and Share
Akhirnya Apple  secara resmi meluncurkan tablet iPad generasi ketiga sebagai penerus iPad 2. Tablet terbaru ini tidak memakai embel-embel tambahan, perangkat ini hanya disebut New iPad atau iPad baru.

New iPad atau iPad baru ini memiliki layar ukuran layar 9,7 inci dengan kerapatan 2048 x 1536 piksel atau 264 piksel per inci (ppi). Prosesor yang digunakan iPad baru ini adalah Apple A5X, yang memiliki prosesor dual core dan prosesor grafis empat inti (quad core). Kekuatannya diklaim 2 kali lipat Tegra 3.

Baterai New iPad sanggup bertahan hingga 10 jam atau 9 jam pada jaringan 4G. Ketebalannya 9,4 milimeter dengan dengan berat 1,4 pound atau 0.635 kilogram saja.

New iPad 
Pada iPad baru ini telah dipasang fitur terbaru yaitu kamera iSight di bagian depan dan kamera belakang (5MP) yang memakai sensor iluminasi bagian belakang (backside illuminator) plus lensa 5 elemen dan filter hibrid inframerah. Sepintas kamera ini mirip dengan yang ada di iPhone 4S kecuali pada sensor yang sedikit lebih rendah. Kamera belakang ini bisa merekam video HD 1080p.

Fitur baru lainnya adalah koneksi 4G LTE ditambah 3G HSPA+ (hingga 21 Mbps) dan juga HSDPA (42Mbps). Koneksi ini akan tergantung pada ketersedian jaringan operator seluler. Fitur ini juga didukung kemampuan iPad baru sebagai hotspot 4G yang tidak bisa dilakukan di iPad generasi sebelumnya.

iPad baru
Apple telah menggunakan iOS 5.1 untuk mendukung kinerja iPad baru ini. Sistem operasi ini juga mulai tersedia hari ini untuk semua pengguna iOS lain. Sementara itu dukungan Siri bahasa Jepang akan tersedia dalam beberapa pekan ke depan. Fitur pendikte suara juga akan dipasang, bukan untuk menjadi asisten Siri namun memungkinkan pengguna merekam tulisan melalui suara.

Harga iPad baru ini dibandrol mulai Rp4,5 juta (16GB), Rp5,5 juta (32GB), dan Rp6,4 juta (64 GB). Sedangkan untuk yang menggunakan jaringan LTE, harganya dikenakan sebesar Rp5,73 juta (16GB), Rp6,64 juta (32GB), dan Rp7,55 juta (64GB).

iPad terbaru ini telah dapat dipesan sejak hari Rabu (7/3) waktu Amerika Serikat (AS) dan akan diluncurkan ke pasar secara resmi pada tanggal 16 Maret di AS, Kanada, Prancis, Inggris, Jerman, Swiss, Jepang dan Hongkong. Seminggu setelahnya akan tersedia di 25 negara lainnya. (Berbagai Sumber)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar