HP Folio 13, Ultrabook dengan Fitur True Vision HD

Bookmark and Share
Produsen perangkat komputer Hewlett Packard (HP) secara resmi akhirnya memperkenalkan ultrabook terbarunya yang diberi nama HP Folio 13. Folio 13 menjadi Ultrabook pertama buatan HP.

Bagi para pebisnis yang memerlukan mobilitas yang tinggi, HP Folio 13 didukung baterai yang tangguh dan sanggup bertahan hingga mencapai 9 jam, sehingga penggunanya tak perlu sering-sering melakukang charging untuk mengisi baterai.

Seperti perangkat ultrabook pada umumnya, HP juga merancang Folio 13 sedemikian ringkas dan ringan agar mudah dibawa kemana saja. Berat HP Folio 13 hanya 1,5 kg, dengan ketebalan 1,8 mm saja.

HP Folio 13
Selain memiliki tenaga baterai yang kuat dan mendukung mobilitas tinggi, HP Folio 13 juga telah memenuhi beberapa unsur yang menjadi standar ultrabook. Folio 13 hanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 detik untuk melakukan proses booting dan shutdown.

Sebagai mesin penggeraknya, Folio 13 telah dilengkapi prosesor Intel Core i5-2467M 1,6 GHZ, RAM 4GB DDR3, Intel HD Graphics 3000, dan layar 13 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel, dan hard disk-nya telah menggunakan Solid State Drive dengan kapasitas 128 GB.

Folio 13 juga memerhatikan hal-hal detil untuk memberi kenyamanan para pebisnis. Pada keyboard misalnya, Folio 13 telah menggunakan lampu "backlit" sehingga memberi cahaya pada ruang dan huruf-huruf di keyboard. Tombol-tombol keyboard-nya pun dibuat lebih tinggi agar memberi kenyamanan saat mengetik.

Fitur CoolSense telah terpasang pada HP Folio 13, yang akan membuat kondisi ultrabook tidak mudah panas. Yang tidak kalah menariknya adalah fitur True Vision HD yang ada di webcam. Dengan fitur ini akan memberikan kualitas webcam yang lebih terang, dan mampu mengikuti gerak wajah seseorang yang sedang menggunakan webcam.

True Vision HD mampu membuat wajah si pengguna selalu berada di tengah, karena teknologinya memungkinkan untuk melakukan zoom ataupun panning secara otomatis.

HP Folio 13 sudah beredar di Tanah Air, dan dibanderol dengan harga Rp 10,8 juta.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar