Bocah Curi Uang Rp 1,1 Juta untuk Main PS

Bookmark and Share
TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Bocah berusia 15 tahun berinisial AI, nekat mencuri uang neneknya Rp 1,1 juta, Selasa (11/1/2011) petang. Uang itu ia gunakan untuk membayar utang dan jajan. Akibat perbuatanya itu, bocah protolan kelas 4 sekolah dasar ini babak belur dihajar keluarga dekatnya.

AI adalah warga Wonorejo, Hargobinangun, Pakem. Setelah mencuri, bocah ini melarikan diri ke wilayah Cebongan, Mlati. Ia baru berhasil ditangkap tetangganya pada keesokan harinya, Rabu (12/1/2011) siang.

Menurut Kanit Reskrim Ipda Giyanto Polsek Pakem, Jumat (14/1/2011), AI kabur menggondol uang tersebut dan menelpon temannya agar dijemput di sekitar rumahnya. "Uang curian itu ia gunakan untuk bayar utang dan jajan. Uang yang sudah digunakan Rp 210 ribu," ujar Giyanto.

Bersama temannya, AI kabur ke Mlati. Di tempat itu, ia mencoba berhura-hura dengan mentraktir temannya makan dan main play station. “Saat dijemput paksa keluarganya, AI sedang main play station,” kata Giyanto.

AI pun tak berdaya. Ia kemudian dibawa pulang keluarganya. Di rumahnya, bocah ingusan itu dihajar sampai babak belur, sebelum akhirnya diserahkan ke polisi.

Namun, karena Al masih dibawah umur, ada kemungkinan hanya akan diberi pembinaan dan dikembalikan ke pihak keluarga. "Tapi yang saya dengar kakek dan neneknya sudah tak mau mengasuh lagi. Sebab, tersangka sudah berkali-kali mencuri," terang Hiyanto. (*)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar