Barcelona vs Leverkusen: Messi Buat Rekor, Barca Unggul 7-1

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Messi-Gol56.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi membuat rekor baru di Liga Champions. Satu orang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Jika tiga gol disebut hattrick, empat quatrick maka lima gol bisa disebut sebagai quintrick.

Barcelona tampil menggila menghadapi Bayern Leverkusen di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (8/3/2012) WIB. Barcelona mencukur Leverkusen dengan skor telak 7-1. Kemenangan ini membuat Barcelona lolos ke babak selanjutnya dengan agregat bukan main, 10-2.

Bukan cuma Messi yang mencetak sejarah malam ini. Pemain muda Barcelona Tello juga menciptakan sejarah, paling tidak untuk dirinya sendiri. Tello memulai debutnya di kancah Liga Champions malam ini dengan mengemas dua gol. Main sebagai pengganti Iniesta di menit 53, gol pertamanya diciptakan di menit ke 55, dua menit setelah bermain.

Pesta Barcelona di mulai oleh Lionel Messi di menit ke-25. Dari tengah lapangan Xavi melepaskan umpan melambung ke Lionel Messi. Messi lepas dari jebakan offside. Messi berlari sendirian membawa bola hingga hanya satu lawan satu dengan kiper Leverkusen. Tanpa kesulitan Messi menceploskan bola ke gawang.

Messi terus mengobrak-abrik pertahanan Leverkusen. Kerjasama apiknya di menit ke 42 dengan Iniesta membuahkan gol. Iniesta mengoper bola ke messi yang ada di kanan pertahanan Leverkusen. Messi mendribel bola melewati empat pemain Leverkusen lalu menembak. Gol, Barcelona 2, Leverkusen 0.

Di menit ke 49 Messi mula-mula membuat hattrick. Gol ketiganya ini mirip dengan gol pertamanya. Jika gol pertama umpan dari Xavi kini giliran Cesc Fabregas. Fabregas memberikan umpan jauh ke depan kepada Messi. Lagi-lagi Messi lepas dari jebakan offside. Dia menggiring bola hingga akhirnya tinggal satu lawan satu dengan kiper. Penyelesaian akhir Messi pun mirip dengan gol pertamanya. Ia menyonteknya, bola melaju setinggi bahu kiper Leverkusen. Gol, Barcelona 3, Leverkusen 0.

Barcelona melanjutkan pestanya. Enam menit setelah gol Messi, giliran pemain berusia 20 tahun, Tello mencetak gol. Padahal Tello baru saja dimasukkan di menit ke 53 menggantikan Andreas Iniesta. Barcelona 4, Leverkusen 0. Ini adalah gol pertama Tello di ajang Liga Champions.

Messi rupanya belum puas. Di menit ke-58 ia membukukan quatrick. Gol keempat Messi ini adalah gol ke 11nya di ajang Liga Champions musim ini. Berd Leno gagal menghalau dengan sempurna bola hasil tembakan pemain Barcelona. Alhasil bola muntah itu mampir ke kaki Messi dan langsung dieksekusinya. Barcelona 5, Leverkusen 0.

Tak berhenti di situ. Tello yang sudah tahu sensasi menciptakan gol di Liga Chmapions pun ketagihan. Di menit ke 62, pemain muda ini menciptakan gol lagi. Sontekannya membuat kiper Bernd Leno tertipu. Sangking kesalnya, Leno yang sudah kebobolan enam gol menendang tiang gawangnya. Barcelona 6, Leverkusen 0.

Gol kelima Messi tercipa di menit ke 84. Ini adalah gol ke-selusinnya di Liga Champions musim ini.

Sebelum pertandingan berakhir Leverkusen akhirnya berhasil membobol gawang Valdes. Sebuah gol hiburan. Gol diciptakan Bellarabi. Pemain pengganti ini bermain satu-dua dengan Simon Rolfes sebelum akhirnya menjebol gawang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar