Panen Patin Bersama SBY, Pemuda Desa Bawa Sabu

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/sabu-sabu-asal-Balikpapan.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Pemuda dari Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, S (26), ketahuan membawa sabu saat melewati bagian pemeriksaan sebelum memasuki tempat acara Presiden, Jumat (10/2/2012). Sebanyak enam paket kecil sabu disimpan S di dalam kotak rokok.

Acara itu adalah panen ikan patin yang akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Desa Pudak. S ketahuan membawa sabu sekitar pukul 07.45, atau lebih dari satu jam sebelum rombongan Presiden tiba di lokasi acara.

S digeledah oleh aparat di security check. Aparat terdiri dari anggota Paspampres dan beberapa petugas keamanan setempat. Setelah itu, S diserahkan oleh anggota Paspampres kepada polisi. Kejadian ini cukup menarik perhatian orang yang sedang antre pemeriksaan di security check.

S menggunakan kaus putih bersih yang bagian belakangnya bertuliskan Minapolitan. Kaus ini juga dipakai oleh ratusan warga desa lainnya yang datang ke tempat acara.

Tinggi S tidak lebih dari 1,6 meter. Saat digiring aparat, S memegang bungkus rokok.

"Statusnya langsung tersangka karena kedapatan membawa barang bukti. Kami masih memeriksa dia. Belum jelas apakah dia juga memakai sabu atau tidak. Tes urine belum dilakukan," ujar Kepala Polres Muaro Jambi AKBP Badarudin, sekitar satu jam setelah S ditangkap.

Badarudin menjelaskan, ada sekitar 1.500 orang yang diundang ke acara panen ikan Patin. "S mungkin salah satu orang yang ikut dikerahkan dari Desa Pudak," tuturnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar