Danny Setiawan Bantah Dukung Heryawan

Bookmark and Share

BANDUNG, TRIBUN - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Danny Setiawan, membantah mendukung pencalonkan kembali Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2013.

Pada Jumat (10/2), ia menemui Heryawan di Gedung Negara Pakuan di Jalan Otto Iskandardinata, Bandung. "Saya bukan orang politik, cukup ngurus cucu sajalah," ujarnya kepada wartawan seusai pertemuan dengan Heryawan itu.

Danny memang tak sendirian datang ke Pakuan tetapi bersama beberapa pengurus Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKA PTK) Jabar. Ia merupakan ketua organisasi itu.

Ia mengatakan, kunjungan ke Pakuan itu hanya untuk melaporkan rencana pelantikan dan pengukuhan pengurus IKA PTK Jabar periode 2012-2017 di Hotel Grand Royal Panghegar, Minggu (12/2). "Apalagi, Gubernur sebagai Dewan Penasihat IKA PTK," katanya.

Selain itu, lanjutnya, Wakil Gubernur juga sebagai anggota Dewan Penasihat IKA PTK. Heryawan sependapat dengan Danny. Menurutnya, kehadiran Danny tanpa nuansa politis. Namun, baginya kedatangan Danny merupakan wujud dukungan moral baginya untuk kembali bersaing di ajang Pilgub. “Tak harus dukungan politik, dukungan moral pun bagus," ujarnya.

Kunjungan seperti itu, menurutnya, bisa membuka ruang diskusi dan kritik. Heryawan mengaku menerima nasehat pendahulunya itu mengenai pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. (bb)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar