Barcelona vs Sociedad 2-1: Tello dan Messi Beri 3 Poin

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/barca-sociedad.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Real Sociedad gagal mengulang sukses pertemuan sebelumnya dengan Barcelona yang berakhir 2-2. Pada laga Minggu (5/2/2012) dini hari WIB atau Sabtu malam waktu setempat, Barca unggul 2-1 atas Sociedad.

Barcelona mengantongi 48 poin dari 21 laga. Berkat kemenangan Barca atas Sociedad, maka selisih poin akan kembali menjadi 7 angka. Barcelona baru memulai laga menjamu Real Sociedad, Minggu (5/2/2012) dini hari WIB, saat Real Madrid mengalahkan Getafe 1-0.

Sociedad sebenarnya sudah memberi perlawanan maksimal. Bahkan pada menit-menit akhir babak kedua, pendukung Barca dibuat was-was karena Sociedad beberapa kali membahayakan gawang Valdes.

Ketegangan pendukung makin memuncak usai Vela memperkecil ketertinggalan tim tamu 1-2 pada menit ke-73. Setelah itu, justru Barca yang tertekan. Sociedad makin berani bermain secara terbuka. Buktinya empat penyerang mereka silih berganti menusuk pertahanan Barca. Griezmann, Llorente, Agirretxe dan Vela tampak agresif di lini belakang Barca.

Imanol Agirretxe nyaris membuat keadaan menjadi imbang pada menit 90 saat menyambut umpan silang dengan sundulan kepala. Bola mengarah ke gawang Barca, namun masih bisa ditangkap kiper Valdes.

Beruntung di babak pertama Barca berhasil memanfaatkan kelengahan tim tamu. Striker muda Barcelona, Cristian Tello membawa tim Catalan unggul lewat gol pada menit ke-8 ke gawang Real Sociedad. Gol Tello berasal dari assist Messi dengan umpan terobosan.

Pada babak kedua, Barca bisa menambah keunggulan berkat gol Messi di menit 72. Gol Messi bermula dari umpan voli dari Dani Alves di dalam kotak penalti. Messi yang berlari di sisi kiri langsung melepaskan tendangan first time yang menghujam deras ke gawang Sociedad.

Tak butuh waktu lama Sociedad membalas gol Messi. Melalui sebuah serangan dari tengah lapangan, Griezmann mengirim umpan pada Vela. Vela mendribel si kulit bundar ke arah gawang Barca kemudian melepaskan tendangan ke sudut gawang kiper Valdes. Skor 2-1 bagi Barca cukup untuk menambah 3 poin.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar