Suzuki Targetkan Jual Nex 200 Ribu Unit

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Suzuki-Nex23.jpg

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA — Suzuki meluncurkan motor matik atau skutik teranyarnya, Suzuki “nex” bermesin 110ccdi yang menggantikan peran Spin di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (15/12/2011).

Suzuki “nex” dengan tagline “irit, lincah dan gaya”, hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti irit Bahan Bakar, bodi ringan, ukuran kompak, tenaga besar, 6 pilihan warna dengan 2 jenis striping. Mesin “nex” pun didaulat paling irit di kelas motor matik 110 cc dengan diperolehnya Rekor MURI untuk kategori motor matik paling irit. Angka yang dicapai cukup fantastis, yaitu 79,6 km/liter.

Paulus S Firmanto, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan motor metik ini akan dijual dengan harga Rp12.350.000 per unit. “Target kami di tahun 2012, untuk “nex”, minimal 200 ribu unit dalam satu tahun. “nex” kita luncurkan dengan harga yang sangat kompetitif RP12, 350.000,” ungkap Paulus, dalam acara peluncuran “nex” di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (15/12/2011).

Ia mengatakan Suzuki “nex” pengembangannya dipersiapkan secara khusus untuk pasar skutik di ASEAN. Dan Indonesia menjadi negara pertama yang menjadi tempat peluncuran produk yang pertama. Karena melihat bahwa pertumbuhan pasar di Indonesia sangat luar biasa.

Lebih lanjut ia menguraikan bahwa pertumbuhan market sepeda motor, tahun ini diperkirakan akan mencapai delapan juta lebih unit. Dan itu akan masih akan berlanjut beberapa tahun kedepan.

Dan kalau dilihat pertumbuhan di setiap kategorinya, maka bisa dilihat bahwa pertumbuhan di kategori skutik tumbuh sangat luar biasa. “Secara kontribusi, itu sudah mencapai 50 persen lebih. Luar biasa sekali bahwa petumbuhan ini juga menjadi salah satu factor yang mendukung pertumbuhan penjualan sepeda motor di Indonesia,” urainya.

“Dari total skuter yang sudah mencapaui 53 persen, 59 persen diantaranya adalah kategori skuter low. Dimana pasar ini adalah menjadi pasar yang sangat dominan dan menjadi target kami untuk meluncurkan “nex”. Kami memiliki target untuk masuk ke pasar ini. Dan kita juga memperkirakan di tahun ini pasar kategori skuter low ini akan mencapai 2,4 juta unit. Sehingga tahun depan kami bisa memperkirakan masih akan menyentuh 2,7 juta,” ia menyebutkan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar