Sultan HBX Terima Penghargaan Ketahanan Pangan

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111018_SBY_Menghadiri_Pernikahan_putri_Sri_Sultan_HB_X.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Selasa (6/12/2011), menerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sultan menerima penghargaan itu untuk kategori pembina ketahanan pangan.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Gubernur Riau Rusli Zainal, Gubernur Sulawesi Selatan SYahrul Hasyim Limpo. Penghargaan untuk kategori yang sama diberikan kepada 7 bupati, dan 5 kepala desa.

Selain untuk kategori pembina, masih ada 7 orang yang diberi penghargaan untuk kategori pelopor ketahanan pangan, 13 pelayan ketahanan pangan, dan 25 pengguna kreatif teknologi ketahanan pangan. Keseluruhan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara kepada 61 penerima itu dserahkan langsung oleh Presiden di Istana Negara.

Menteri Pertanian Suswono menyatakan, penghargaan Adikarya Pangan Nusantara tersebut diberikan untuk membangun partisipasi dan sinergi untuk mewujudkan ketahanan pangan di masyarakat. Penerima penghargaan merupakan petani, aparat pertanian, dan kelompok masyarakat yang menonjol di bidang ketahanan pangan.

Penghargaan ketahanan pangan 2011 diselenggarakan Dewan Ketahanan Pangan di pusat dan daerah. Penilaian terhadap calon penerima dilakukan oleh tim yang terdiri atas tokoh dan pakar pangan yang dipimpin Bustanul Arifin.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar