Presiden SBY Sampaikan Duka Cita

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/kim-Jong-Il-Medvedev.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia mengucapkan duka cita sangat mendalam atas meninggalnya pemimpin besar republik Demokratik Rakyat Korea, Kim Jong Il.

Presiden dalam rilis yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri RI hari ini menegaskan pemerintah dan rakyat Indonesia mendoakan keluarga yang ditinggalkan Pemerintah bangsa dan seluruh rakyat Korea Utara diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi suasana kedukaan saat ini.

Pemerintah dan rakyat Indonesia berkeyakinan bahwa Koea Utara akan dapat melalui masa sulit ini dan tumbuh berkembang sesuai aspirasi bangsa dan rakyatnya.

Demikian pula, Pemerintah Indonesia juga berkeyakinan bahwa rakyat dan bangsa Korea Utara akan terus meneruskan komitmennya dalam membantu memelihara perdamaian, keamanan, dan kesejahteraan di kawasan Semenangjung Korea dan Asia Pasifik pada umumnya.

Diberitakan sebelumnya Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Il meninggal dunia pada Sabtu (18/12/2011) dalam sebuah perjalanan dengan kereta api, kantor berita Reuters melaporkan, Senin (19/12/2011).

Pembawa acara televisi mengumumkan kematian Kim Jong-Il sambil berlinang air mata dan mengenakan busana serba hitam, hari ini. Diumumkan bahwa pemimpin berusia 69 tahun itu meninggal karena kelelahan fisik dan mental setelah bekerja terlalu keras untuk memberi "bimbingan di lapangan". Kematian Pemimpin besar Korea ini menjadi berita terhangat dunia sepanjang hari ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar