PDI-P Tantang KPK Ungkap Dalang Suap Cek Pelawat

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan kembali meminta kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru untuk berani mengungkap, siapa dibalik pemberian suap cek pelawat terkait pemilihan Deputi Senior Gubernur (DSG) Bank Indonesia, Miranda Goeltom. Bisa menjadikan penerima suap masuk bui, tentunya dalang, atau pemberi suap harus pula ditangkap.

"KPK, bisa menentukan tersangka anggota DPR tanpa menentukan sumber masalahnya saja, bisa. Seharusnya, KPK bisa menangkap dalangnya juga dong. Penerima disentuh, sementara dalangnya belum, ini unik," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Kamis (15/12/2011).

Tjahjo menegaskan, sebagai korban (banyak anggota PDI-P yang diproses hukum), tidak berkeadilan. Dituduh menerima suap, sementara si pemberi baru berstatus tersangka belakangan.

Bagi kami, yang terpenting adalah dilakukannya proses hukum secara benar oleh KPK. Ibu Nunun kan sudah tertangkap," Tjahjo menegaskan.

Dalam kasus ini, tak hanya politisi PDI-P saja yang sudah banyak masuk bui. Politisi Partai Golkar dan PPP, juga sudah beberapa yang dinyatakan sebagai tersangka. Belakangan, pasca tertangkapnya Nunun Nurbaeti, suami Nunun, Adang Darajatun mengungkap kedekatan Nunun dengan Miranda Goeltom.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar