Menkeu: Pejabat Korup Hanya Soal Waktu Saja Tertangkap

Bookmark and Share
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan Agus Martowardojo menegaskan komitmen pemerintah untuk melawan korupsi sangat tinggi dan tidak main-main.

Komitmen ini dikatakannya akan terus dilaksanakan pemerintah. “Ini komitmen antikorupsi sudah begitu tinggi dan akan dilaksanakan terus menerus,”demikian ditegaskan Agus, di Jakarta, Senin (19/12/2011).

“Saya mengingatkan kalau ada yang melakukan tindakan korupsi itu hanya soal waktu saja dia kena,” ujar Agus.

Agus juga menegaskan bahwa pejabat negara lebih sakit dibandingkan pengusahanya bila melakukan persengkolan korupsi anggaran proyek di Kementerian dan Lembaga (K/L). Karenanya, ia sangat setuju pejabat yang melakukan Korupsi segera ditangkap.

“Itu yang mesti ditangkap. Kalau baca sejarah juga begitu, jadi yang saya ingatkan, ayo kita punya komitmen karena yang di ruangan ini akan menindaklanjuti KL dan pemerintah daerah untuk pencairan. Menjaga supaya agar anggaran tidak bocor,” tegas Agus dalam acara workshop persiapan APBN 2012 di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta.

“Kata kuncinya adalah kepemimpinan di masing-masing unit. Anti-KKN betul-betul memiliki sistem yang baik, didukung pengendalian internal dan Itjen yang efektif. Itjen harus berperan karena mereka yang paling dekat dan tahu,” Demikian pesan Agus Marto.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar